9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Penyebab dan Cara Mencegah Baterai HP Kamu Kembung

Iklan Billboard 970x250

Penyebab dan Cara Mencegah Baterai HP Kamu Kembung

Lalu ahmad - Baterai Hp Kembung adalah momok menyeramkan bagi pengguna smartphone. megembungnya baterai biasanya terjadi pada smartphone yang sudah berumur, tapi jangan salah guys, smartphone barupun bisa terkena jika penggunanya gak tau akan merawat smartphone.


biasanya kalo baterai mengembung, baterai hp kamu akan cepet habis dan otomatis kamu akan mengecasnya lagi, tapi berhati-hatilah bisa saja baterainya akan tutup ajal atau meledak. jadi sebelum itu terjadi lebih baik kamu service di tukang hp suruh tukangnya ganti baterai kamu yang kembung itu dengan baterai hp yang baru.

lalu apasih yang menyebabkan Baterai HP kembung?
Bagaimana Cara mencegahnya?
mari kita simak di bawah ini.

Penyebab Baterai HP Kembung

1. Perilaku membiarkan smartphone di cas terlalu lama, bahkan sampai berjam-jam.
2. Menelpon, bermain game, nonton video, musik pas lagi di cas.
3. Usia Baterai.

nah itulah penyebab baterai hp kamu kembung, sebaiknya kamu hindari perilaku-prilaku diatas, mengingat baterai Li-on strukturnya tidak stabil.

Cara Mencegah Agar Baterai Hp Tidak Cepat Kembung

agar baterai mu tetap sehat mari kali simak dibawah ini.
  • Jangan menelpon, main game sambil nge-charge : ini merupakan kebiasaan paling buruk pengguna smartphone, banyak kerugian dari kebiasaan ini. perilaku ini bisa bikin umur baterai hp cepat tewas. jadi hindari kebiasaan ini.
  • Gunakan Baterai Original : selalu gunakan baterai bawaan ponsel, jangan membeli baterai hp murahan, karena kalo murah , kulitasnya rada rada jelek. jadi beli di tempat terpercaya walaupun sedikit menguras kantong.
  • Gunakan Charge Asli : nah ini kebiasaan yang sering di anggap remeh pengguna smartphone. kalo kamu sering gonta ganti charge maka hentikanlah kebiasaan ini agar baterai smartphone kamu sehat dan tahan lama.

 

Baca Juga
SHARE
Lalu ahmad
mahasiswa teknologi informasi universitas bumigora

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar