9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Rangkuman Materi ( Antologi, Epistomologi dan Aksiologi )

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rangkuman Materi ( Antologi, Epistomologi dan Aksiologi )


Lalu ahmad - hai semua, apa kabar kalian? semoga sehat semua ya. kali ini saya akan membagikan Rangkuman Materi Antologi, Epistomologi dan Aksiologi.

pixabay

Rangkuman Materi Antologi, Epistomologi dan Aksiologi.

Berbicara mengenai antologi,epistemology,dan aksiologi maka tidak terlepas dari ilmu filsafat, karna antologi, epistomologi dan aksiologi ialah hakikat dari ilmu filsafat itu sendiri. Yaitu, pengetahuan filafat yang sebenarnya.

1.) Pengertian Antologi
Antologi  yaitu membahas,menyelesaikan objek yang ada,sesuatu yang dapat dilihat oleh mata dengan cara melakuan observasi,bisa juga menggunakan data.

2.) Pengertiam Epistomologi
sementara epistimologi yaitu untuk mengetahui apa yang kita teliti, misalnya ketika kita melihat atau meneliti suatu objek, dengan epistomologi kita mengetahui dari mana apa yang kita teliti,misalkan “ Apa ini? ( suatu objek ) dari mana ini ( suatu objek ),itulah fungsi dari epistimologi.

3.) Pengertian Aksiologi
Aksiologi yaitu mengetahui manfaat dari suatu kajian atau penelitian yang kita teliti, contoh: misalkan ketika kita meneliti buah mangga , dengan  antologi, epistomologi dan aksiologi kita bisa mengetahui dari mana yang kita teliti, apa manfaat atau kegunaan dari yang kita teliti,seperti apa kriterianya,agar kita bisa menyelesaikan masalah tersebut sehingga kita dapat mengambil kesimpulan dari objek yang kita temui.

Itulah pengertian dan kegunaan dari Antologi, epistomologi dan aksiologi, yaitu sebagai metode untuk menyelesaikan masalah dan juga  mengenai persolan persoalan lainya,lalu timbul sebuah pertanyaan dari orang yang temui?katanya Ketiga hal ini bisa merusak akal pikiran kita,merusak dari segi apa? Maksud dia it, merusak ketika kita menggunakan objek itu dengan tidak baik, misalkan ketika melakukan penelitian tentang pembuatan bom, jika kita membuat bom itu dengan tujuan untuk keamaan atau  menjaga ketahanan Negara, maka itu akan sangat bermanfaat, berbeda jika kita melakukan untuk kegitan terorisme, maka itu akan sangat berbahaya dan sangat menyimpang dari definisi filsafat yaitu Cinta Kebijaksanaan.

Dari ketiga pengertian di atas dapat kita simpulkan  hakikat dari antologi,epistomologi,dan aksiologi adalah pengetahuan yang sebenarnya,mengembangkan sistem pemikiran kita, oleh karena itu suatu ilmu selalu berlandaskan dengan tiga hal tersebut yaitu antologi, epistomologi dan aksiologi. Itu pun tergantung dari diri kita sendiri ya guyss, apakah kita akan menggunakan hal itu dengan cara yang fositif atau dengan cara negatif.

oke sobat, demikianlah Rangkuman saya tentang materi antologi, epistomologi san Aksiologi, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, akhir kata. sampai jumpa di artikel selanjutnya.. bye bye

Baca Juga
SHARE
Lalu ahmad
Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar