9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Pengertian dan Manfaat Dari INTERNET



1. PENGERTIAN INTERNET

Apa itu internet? Internet (interconnection network) adalah suatu jaringan komunikasi global yang menghubungkan jutaan  jaringan komputer secara terbuka dengan menggunakan sistem standar global TCP (Transmission Control Protocol) dan IP (Internet Protocol Suite).

Agar kita lebih tau apa definisi internet mari kita simak pendapat para ahli berikut ini:

Lani Sidharta

Menurut beliau, internet adalah suatu bentuk interkoneksi dari sebuah jaringan computer, dimana ia dapat memberikan berbagai layan informasi secara lengkap. Lebih lanjut Lani sidharta mengatakan bahwa internet juga rekan maya (virtual) yang ampuh, yang biasa digunakan dalam media bisnis, politik dan hiburan.

Onno W. Purbo

Menurut Onno, internet adalah suatu media yang digunakan untuk meng-efisiensikan sebuah proses komunikasi yang dihubungkan dengan berbagai aplikasi, website dan e-mail.

Sibero

Menurut sibero, internet adalah suatu jaringan computer yang menghubungkan antar computer secara global. Dan lebih lanjutnya pula bahwa internet dapat disebut sebagai jaringan alam yang artinya suatu jaringan yang sangat luas.

2. MANFAAT INTERNET

internet memiliki banyak manfaat, apalagi di era sekarang internet adalah kebutuhan sehari-hari khususnya masyarakat Urban di dunia. Berikut ini beberapa manfaat internet :

Sebagai media untuk akses segala informasi

Bila dulu manusia harus membaca buku untuk mendapatkan sebuah informasi maka sekarang manusia hanya cukup menggunakan sebuah internet. Karena internet merupakan media penyimpanan berbagai informasi dan dengan bantuan mesin pencari seperti google, kita lebih mudah mencari informasi tertentu diantara banyaknya informasi yang ada.

sebagai media komunikasi

Dengan adanya internet kita bisa berkomunikasi jarak jauh, apalagi sekarang banyak muncul berbagai situs media sosial dan aplikasi chatting. Apalagi internet dapat mendukung kegiatan komunikasi interpersonal maupun komunikasi masa.

sarana kegiatan pendukung kegiatan pendidikan.

Dengan adanya internet kita bisa memperoleh banyak ebook, halaman web yang menjelaskan berbagai kebutuhan kita saat belajar, apalagi sekarang banyak situs yang membahas pendidikan seperti ruang guru, brainly dan masih masih banyak lagi.

Sarana pendukung kegiatan bisnis

Pelaku bisnis sudah seharusnya menggunakan bantuan internet sebagai tempat pemasaran, apalagi sekarang banyak kelebihan dari internet marketing dibandingkan pemasaran secara konvensional, diantaranya sebagai berikut :

  • Dapat membidik target pemasaran.
  • Dapat menjangkau lebih banyak orang.
  • Membangun brand lebih cepat
  • Biaya pemasaran lebih murah.
  • Dan lain-lain

Sebagai sarana hiburan 

Internet juga merupakan media yang sangat digemari untuk hiburan, terutama kaum milenial. Di intenet kamu bisa mendapatkan apa saja mulai dari music, video, gambar dan lainnya.

Posting Komentar

Posting Komentar