9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Pengertian Kewirausahaan dan 5 Manfaat-nya

Kewirausahaan atau dalam bahasa inggris Entrepreneurship adalah proses mengembangkan, mengidentifikasi dan membawa visi ke dalam kehidupan. terus apa itu visinya ? visi tersebut bisa berupa inovasi, peluang dan cara lebih baik menjalan sesuatu. kata Kewirausahaan berasal dari kata wira dan usaha. apa itu wira? wira adalah pejuang, berwatak agung, berbudi luhur dan berani. terus apa pengertian dari usaha? usaha adalah bekerja, berbuat sesuatu atau lebih kerennya berbuat amal.

Pengertian Kewirausahaan Brainly

menurut situs tanya jawab brainly, kewirausahaan adalah sikap, jiwa, dan kemampuan untkuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat berguna bagi dirinya dan orang lain.

Pengertian Kewirausahaan Secara Umum

ialah proses penciptaan sesuatu yang berbeda nilainya dengan menggunakan usaha dan waktu yang diperlukan, memikul resiko finansial, psikologi dan sosial yang menyertainya, serta menerima balas jasa moneter dan kepuasan pribadi.

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Zimmerer
menurut zimmerer, kwirausahaan adalah bentuk keberanian seseorang dalam melakukan beraneka ragam cara atau upaya dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Robin
menurut robin, kewirausahaan adalah suatu proses guna mengejar peluang memenuhi dan keinginan melalui inovasi, tanpa memperhatikan sumber daya yang mereka kendalikan.

Richard Cantillon
menurut richard cantillon, kewirausahaan adalah seseorang yang mampu memindahkan ataumengkonversikan sumber-sumber daya ekonomis dari tingkat produktivitas rendah ke tingkat produktivitas yang lebih tinggi.

5 Manfaat Kewirausahaan

kamu harus tau apa saja manfaat dari kewirausahaan itu, silahkan baca tulisan dibawah ini yaaa :
  1. Melatih diri untuk dapat memanfaatkan peluang.
  2. Meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang disekitar.
  3. Melatih diri untuk menjadi lebih baik.
  4. Program CSR sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
  5. Mengurangi tingkat pengangguran dalam lingkungan sekitar.

Contoh Kewirausahaan

  • Laundry
  • resto/kuliner
  • cuci mobil/motor
  • sedot wc
  • warnet
  • dan lain-lain
intinya semua bidang usaha, baik besar maupun kecil, itu bisa kita jadikan contoh kewirausahaan.

nah demikianlah artikel yang berjudul Pengertian Kewirausahaan dan 5 Manfaat-nya. semoga bermanfaat yaa. akhir kata, sampai jumpa di artikel selanjutnya. bye bye