9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Batas Terakhir Puasa Syawal


Lalu ahmad - assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh temen-temen. pasti disini temen-temen ingin mengatahui kapan sih batas terakhir puasa Syawal. nah kali ini saya akan membagikan artikel yang berjudul batas terakhir puasa Syawal. penjelasannya sebagai berikut :

Kapan Batas Terakhir Kita Puasa Syawal ?

Puasa Syawal dapat kita laksanakan selama satu bulan syawal. Menurut beberapa sumber, puasa Syawal lebih baik dilakukan secara berurutan, namun jika kamu gak kuat atau keberatan diberbolehkan untuk tidak dilakukan secara berurutan.

Jika 1 Syawal 1440 jatuh pada tanggal 5 Juni. dan dalam kalender Islam jumlah hari dalam bulan Syawal hanya 29 hari. Maka bulan Syawal berakhir pada tanggal 3 Juli 2019 atau dalam kalender Islam 29 Syawal 1440.

Nah buat kalian yang ingin puasa Syawal, kamu dapat melakukan puasa Syawal sebelum tanggal 4 juli, karena pada tanggal 4 Juli 2019 sudah masuk bulan zulkaidah.

Demikianlah artikel yang berjudul Kapan Batas Terakhir Puasa Syawal, semoga bermanfaat ya bagi kita semua. akhir kata sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca juga : Niat Puasa Syawal

Posting Komentar

Posting Komentar