9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Surat Tilang Hilang ? Begini Cara Ambil STNK/Motor di Pengadilan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Surat Tilang Hilang ? Begini Cara Ambil STNK/Motor di Pengadilan


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kembali lagi sama saya Lalu ahmad najmul munir, di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman saya pribadi soal  Surat Tilang teman saya hilang karena kecerobohan saya.

Pada hari Jumat , tepat tanggal sidang teman saya, dan waktu itu teman saya lagi UAS dan ga bisa dateng sidang, nah teman saya itu minta tolong kepada saya untuk Dateng ke sidang, saya pun mau. nah ketika waktu jalan ke sidang naik motor saya meraba celana saya untuk cek apakah Surat Tilang itu ada ato tidak, terus saya berhenti untuk mengecek, dan hilang lah tu surat tilang. dengan itu saya merasa bersalah dan ceroboh. dan waktu itu saya menelpon teman saya yang punya Surat. dengan rasa bersalah saya minta maaf kepada dia, dan dia mau memaafkan saya, kita pun mengatur cara bagaimana cara mengambil STNK dia di Pengadilan tanpa surat Tilang.

di waktu itu, saya mencari di google cara ambil STNK di pengadilan yang Surat Tilang nya hilang, nah saya masuk di setiap blog dan belum mendapat saran yang pas. dan saat itu juga temanku menghubungi temannya yang jadi polisi.

dan akhirnya kami menemukan cara untuk mengambil STNK di pengadilan tanpa surat tilang. temannya yang polisi itu memberikan saran kepada kami untuk datang ke polres atau Polsek untuk meminta surat keterangan surat tilang hilang. syarat buat nya ialah memberikan informasi berapa nomer plat motor yang ditilang dan kapan tanggal kamu di tilang. Temanku pun menjawab semua. dan perasaan kami lega.

tapi ada satu , yang bikin kami lemas wkwk.. apa itu ?? bukti pembayaran sanksi tilang kami hilang. dan waktu itu pak polisi memberikan saran bayar lagi ato minta bukti pembayaran lagi di bank, karena teman saya bayar pake ATM orang ga dikenal (satpam) dan belum tentu dia masih ada ato kagak maka kami memilih saran untuk membayar lagi ..

nah setelah Surat keterangan Surat Tilang Hilang jadi kami bergegas menuju ke pengadilan, Tepat nya di pengadilan negeri Mataram . dan akhirnya masalah kami selesai dan hati saya aman wkwk walaupun uang saya ludes buat bayar sanksi tilang temenku.

pelajaran yang bisa saya ambil dari pengalaman ku ini jangan suka ceroboh..wkwkwk

sekian dari saya , wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
SHARE