9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Refleksi 1 Dekade FM LOBAR (Antara Pencapaian dan Harapan)

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Refleksi 1 Dekade FM LOBAR (Antara Pencapaian dan Harapan)

Refleksi 1 Dekade FM LOBAR (Antara Pencapain dan Harapan )

oleh : Mukhsin Bin Husni Thamrin

Satu dekade (10 Tahun) sudah bendera Front Mahasiswa Lombok barat hinggap dan berkibar di tanah kelahiran kita Gumi Patut Patuh Patju. Dari sejak awal kelahirannya hingga saat ini tentunya sudah sangat banyak hal yang telah ditorehkan dalam lembaran sejarahnya, baik itu dalam membangun persatuan Mahasiswa, maupun untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat Lombok barat.

Satu dekade berdirinya FM LOBAR adalah sebuah bukti nyata akan adanya rasa kepedulian Mahasiswa Lombok barat terhadap nasib daerahnya. Karena dari bendera inilah banyak bermunculan ide dan gerakan Mahasiswa untuk terus berbuat memajukan Lombok barat.
Dari tahun ketahun bendera perjuangan ini telah banyak melahirkan generasi generasi emas Lombok barat yang selalu terbukti mampu menjadi primadona disetiap sudut penjuru Lombok barat, mereka yang dilahirkan dari rahim bendera ini tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang dapat diandalkan sebagai motor penggerak kemajuan masyarakat ditempatnya masing-masing, dan hal itu tentunya menjadi salah satu prestasi yang patut untuk dibanggakan oleh siapapun yang pernah menjadi bagian dari bendera ini.

Pembelajaran dan semangat pengabdian yang tulus yang ditanamkan saat berada di Front Mahasiswa Lombok barat, tentunya telah menjadi aliran darah yang sangat kental dalam setiap jiwa dan raga para kader-kadernya, sehingga hal itulah yang membuatnya menjadi sosok yang berbeda dari generasi Lombok barat yang tumbuh dan berkembang dibendera lainnya.
Para kader-kader Front Mahasiswa Lombok Barat, baik yang masih menjadi anggota, pengurus maupun yang telah menjadi alumni, saat ini selalu menjadi perbincangan-perbincangan hangat disetiap ruang-ruang diskusi para elit daerah ini,  keberadaan mereka tak hanya diperhitungkan sebagai Mahasiswa biasa, namun juga sebagai mitra dan bahkan musuh bagi siapapun yang berusaha berbuat dzolim di tanah kelahiran kita ini, hal itu karena pemikiran dan gerakan yang selama ini dilakukan telah banyak menjadi suara-suara gemuruh yang sering mengisi otak otak para penguasa didaerah ini, baik itu melalui forum diskusi, tulisan, audiensi dan juga Demonstrasi.

 Pencapain-pencapain gemilang yang telah ditorehakn oleh kader-kader Front mahasiswa Lombok barat ini, tentunya harus menjadi Bahan refleksi kita bersama agar kedepannya rasa percaya diri dan optimisme kita tetap terjaga dalam upaya untuk terus memajukan daerah kita tercinta. Dan tentunya tak hanya soal kebanggaan yang harus digaungkan, pada momentum peringatan satu dekade berdirinya Front Mahasiswa Lombok Barat ini juga harus mampu menjadi wadah kita bersama untuk merenungkan apa yang selama ini masih menjadi kekurangan kita. Dari masa awal berdirinya hingga detik ini sangat banyak hal yang harus mampu kita benahi, baik dalam konteks kita sebagai anggota, pengurus maupun yang telah menjadi alumni, karena tentunya tanggung jawab kita terhadap bendera ini tidaklah ada batasan massa, melainkan tanggung jawab itu harus tetap ada bahkan hingga saat kata ada itu telah tiada.

Sebagai organisasi pergerakan yang memiliki visi besar untuk dapat berbuat yang terbaik bagi daerah, Front Mahasiswa Lombok barat kedepannya harus terus berbenah, mulai dari kualitas kaderisasi, pola gerakan, hingga sinergisitas yang dibangun dengan pihak-pihak eksternal juga harus lebih baik. Hal itu, akan dapat diwujudkan manakala ada keseriusan yang maksimal dari para anggota untuk terus berproses, dari pengurus untuk tetap menjalankan program dan juga dari para alumni untuk selalu mendukung dan memberikan  arahan. Semua pihak yang merasa menjadi bagian dari bendera ini harus secara bersama sama selalu mendorong adanya perbaikan, sehingga kekuatan-kekuatan Individual yang ada dalam setiap diri kita, harus bisa kita kolaborasikan menjadi kekuatan bersama. Kita harus lebih berani menargetkan capaian yang lebih besar, kita harus berani melakukan trobosan yang lebih kuat, agar pencapaian kita tidak hanya berjalan ditempat. Para kader kader Front Mahasiswa Lombok barat harus lebih berani tampil menjadi petarung, dan optimis meraih kemenangan. Kita harus bisa tampil dengan percaya diri dalam setiap kesempatan yang ada, kita harus bisa berada pada posisi strategis yang dapat berdampak lebih besar terhadap kebaikan. Dan sebaliknya Kita tidak boleh menjadi kader-kader yang hanya pasrah pada keadaan, yang hanya diam terbawa arus perubahan.

Dan akhirnya saya berharap bahwa pada saatnya nanti, disemua elemen kehidupan masyarakat di Negeri ini ada kader kader terbaik FM LOBAR yang bisa bediri dengan tegak diatas pendiriannya. Mereka mampu terlahir menjadi seorang Guru, Dosen, Tenaga kesehatan, Pengusaha,Petani, Politisi, dan tentunya Pemimpin yang arip dan bijaksana yang dapat membawa kesejahteraan dan keadilan di Tanah kelahiran Kita Lombok Barat tercinta ini. Dan disaat itu pula kita semua akan bercerita pada Dunia bahwa Kita semua adalah kader kader Front Mahasiswa Lombok barat yang telah di didik bertahun tahun lamanya hingga bisa tumbuh dan besar menjadi sosok yang dapat dibanggakan pada massa itu.


Selamat Memperingati Hari Lahir Yang ke X Front Mahasiswa Lombok Barat.
Semoga segala doa dan perjuangan semua orang yang telah berjuang ditubuhmu, bisa menjadi Sosok yang dapat terus bermanfaat untuk kehidupan masyarakat serta selalu dalam Lindungan Allah SWT.

 #KITA FM LOBAR GENERASI EMAS LOMBOK BARAT
SHARE