9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Universitas Udayana (UNUD) Bali Format PNG

Universitas Udayana (UNUD) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bali, Indonesia. Universitas ini menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang paling banyak diminati di pulau 1000 Pura ini, Bahkan banyak yang dari luar pulau menuntut ilmu di Universitas Udayana.

Logo Universitas Udayana (UNUD) Bali Format PNG


Logo UNUD Bali Hitam Putih


Arti Lambang / Logo Universitas Udayana

  • Lambang Universitas Udayana bernama Widya Cakra Prawartana yang artinya Perputaran Roda Ilmu Pengetahuan berdasarkan Pancasila.
  • Lingkaran yang mempunyai Roda Cakra, ditengah terdapat  Padma (Bunga Teratai) dengan 8 helai daun yang melambangkan 8 penjuru angin, yang melambangkan kesucian Tuhan yang Maha Esa merupakan sila pertama dari Pancasila.
  • Roda Cakra mempunyai 4 buah jari-jari yang melambangkan kekuatan yang membaja dari 4 sila Pancasila. Bagian luar jari-jari lingkaran roda dihiasi dengan 54 titik sebagai Ratna Permata sesuai dengan rangkaian ilmu pengetahuan yang diberikan Unud.
  • Warna Lambang Universitas Udayana adalah Kuning Keemasan dengan warna dasar Biru Langit. Warna Kuning Keemasan melambangkan Matahari Terbit dan Warna Biru melambangkan Warna Langit.