9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Pengertian Mengkudu Menurut Para Ahli


Lalu ahmad - hallo sobat, apa kabar ? semoga dalam keadaan sehat walafiat ya. Di artikel kali ini aku akan membahas apa pengertian dari buah mengkudu menurut beberapa ahli.

Oke langsung saja mari kita simak pengertian Mengkudu menurut para ahli seperti Joshi et al, penjelasannta sebagai berikut :

Menurut Joshi et al, Mengkudu adalah salah satu tanaman tropis yang dapat digunakan untuk bahan makanan dan obat herbal. Menurutnya buah mengkudu itu adalah buah yang kaya akan berbagai ramuan pengobatan, sehingga dikenal sebagai Ratu Tumbuhan.

Adapun menurut para ahli lainnya, Mengkudu adalah jenis tanaman pohon dan berbatang bengkok. Ketinggiannya dapat mencapai 3 sampai 8 M dengan daun tunggal dengan ujung dan pangkal kebanyakan runcing. Buah jika matang akan berwarna kuning dengan panjang 5 sampai 10 cm dan lebar 3 sampai 6 cm.

Nah, itulah pengertian Mengkudu menurut beberapa ahli, bisa disimpulkan buah mengkudu banyak khasiat nya terutama dalam dunia pengobatan herbal. Sekian dari aku, akhir kata sampai jumpa di artikel selanjutnya.