Hoax Penguburan Massal Korban Virus Corona Menggunakan Truk di Italia


Lalu Ahmad : Hoax Penguburan Massal Korban Virus Corona di Italia - Belakangan ini kita dihebohkan dengan beredarnya video penguburan massal di Italia menggunakan truk. Video tersebar melalui aplikasi percakapan Whatsapp pada Jumat (27/3/2020)

Setelah beredarnya video itu, aku menelusuri apa benar video penguburan massal korban virus Corona itu. Ternyata hasilnya Hoax! Semula aku mengira video itu potongan film The Flu (karena pembungkus mayatnya sama kayak di film), namun saat aku menyamakannya dengan video penguburan itu hasilnya beda.

Setelah itu, aku menelusuri di pencarian Google. Ternyata Liputan6.com dan TurnBackHoax.id sudah membahasnya dan menulis kalo video penguburan massal di Italia itu Hoax.

Di liputan6.com & TurnBackHoax.id menuliskan kalo di dalam video penguburan massal yang beredar di aplikasi WhatsApp ternyata potongan sebuah Film yang berjudul Pandemic 2007.

Setelah itu akupun penasaran dengan film itu dan mencarinya di YouTube, alhasil videonya sama.



Kesimpulan

Video Penguburan Massal korban Virus Corona di Italia yang beredar di Whatsapp itu Hoax atau tidak benar adanya, Video itu diambil dari potongan film Pandemic 2007.

Pesanku kepada tukang share berita Hoax : sebelum di share sana sini tolong di telusuri dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel