9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H

Logo PLN Terbaru Format PNG

Logo PLN Terbaru Format PNG


Perusahaan Listrik Negara (PLN) / PT PLN Persero adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. 

PLN didirikan pada 27 Oktober 1945 di Jakarta dan berkantor pusat di Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia.

Makna Logo PALM

  • Bidang Persegi Panjang Vertikal : melambangkan bahwa PLN merupakan wadah atau organisasi yang terorganisir dengan sempurna.
  • Warna Kuning : menggambarkan pencerahan, seperti yang diharapkan PLN bahwa listrik mampu menciptakan pencerahan bagi kehidupan masyarakat. Kuning juga melambangkan semangat menyala-nyala.
  • Petir atau Kilat : melambangkan tenaga listrik yang  terkandung didalamnya sebagai produk jasa utama yang dihasilkan oleh perusahaan. Selain itu petir pun mengartikan kerja cepat dan tepat. Warna merah melambangkan kedewasaan PLN sebagai perusahaan listrik pertama di Indonesia.
  • Tiga Gelombang : memiliki arti rambat energi listrik yang dialirkan oleh tiga bidang usaha utama yang digeluti perusahaan yaitu pembangkitan, penyaluran dan distribusi. Diberi warna biru untuk menampilkan kesan konstan (sesuatu yang tepat) seperti halnya listrik yang tetap diperlukan dalam kehidupan manusia.
Baca Juga
SHARE