9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo UNDIP (Universitas Diponegoro) Format PNG

Logo UNDIP (Universitas Diponegoro) Format PNG


Universitas Diponegoro atau disingkat Undip adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini didirikan pada tahun 1956 (Sebagai Perguruan Tinggi Swasta) dan tahun 1961 (Sebagai Perguruan Tinggi Negeri). Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional, yaitu Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18.

Arti / Makna Logo Universitas Diponegoro (Undip)

  • Kuncup Bunga Melati yang sedang Berkembang : melambangkan sifat Ke-Universitas-an tempat manusia berkembang, tempat menambah ilmu pengetahuan yang sifatnya berkembang serta bersedia mengamalkan ilmu bagi masyarakat. Kuncup melati terletak di tengah-tengah 15 helai daun bunga yang telah berkembang dan dua kelopaknya berarti Universitas Diponegoro diresmikan pada tanggal 15 Oktober 1960.
  • Keris yang Berlatar Belakang Bayangan Pangeran Diponegoro : melambangkan melindungi serta mempertahankan kemerdekaan bangsa dan tanah air.
  • Bidang Dasar Segi Lima : melambangkan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia dan Universitas Diponegoro.

Penutup

Nah itulah Logo UNDIP (Universitas Diponegoro) Format PNG, klik Download untuk mendapatkan hasil logo berkualitas HD Gratis. Akhir kata, sampai jumpa di postingan berikutnya.