9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo UT (Universitas Terbuka) Format PNG

Logo UT (Universitas Terbuka) Format PNG


UNIVERSITAS TERBUKA atau Disingkat UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang ada di Indonesia, Universitas ini diresmikan pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984.

Lokasi Kampus Universitas Terbuka berada di Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Pd. Cabe Udil, Kecamatan Pamulang, Kota Tanggerang Selatan, Banten. 

Arti Logo Universitas Terbuka (UT)

Lingkungan yang menggambarkan Antena Parabola terbagi dalam 5 Bagian, Melambangkan : 
  • Dasar/Filsafah Negara Indonesia Pancasila.
  • Sifat/Cara penyampaian pengajaran melalui media komunikasi yang terjangkau untuk seluruh wilayah Indonesia.

Pena dan Buku melambangkan :
  • Semangat Belajar secara Mandiri.
  • Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan.

Tiga Bidang Garis Lembaran Buku, melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Unsur Warna :
  • Biru Tua mencerminkan kepercayaan, kebijaksanaan, kestabilan, dan kematangan berpikir dalam mengambil keputusan. Warna ini mempresentasikan nilai integritas dari Universitas Terbuka sebagai sebuah lembaga pendidikan yang telah berdiri lebih dari 25 tahun dan terpercaya.
  • Kuning mencerminkan imajinasi, kreativitas, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, dan optimisme.  Warna ini menunjukkan bahwa Universitas Terbuka menghargai dan mendukung setiap kreativitas dan dinamisme setiap individu didalamnya.

Penutup

Nah itulah Logo UT (Universitas Terbuka) Format PNG, Semoga logo ini bermanfaat ya. Klik Download untuk mengunduh dengan kualitas HD. Sekian, Akhir kata, sampai jumpa di postingan selanjutnya.