9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H

Contoh 4 Buah Pantun Yang Berkaitan Dengan BELAJAR


Lalu Ahmad - Apakah kamu sedang mencari pantun yang berkaitan dengan belajar? Jika Iya maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan beberapa pantun tersebut yang insya Allah bermanfaat bagi kita semua untuk tetap konsisten belajar untuk meraih cita-cita.

Sebelum kita berlanjut, alangkah baiknya kita tahu apa itu pantun ? Pantun adalah puisi Melayu asli yang sudah mengakar di budaya masyarakat, pantun adalah salah satu jenis karya sastra yang lama, lazimnya pantun hanya terdiri dari 4 larik atau baris yang bersahaja ab-ab atau aa-aa.

Jika kamu sudah mengetahui apa itu pantun, Mari kita ke pembahasan awal kita yaitu beberapa contoh pantun yang berkaitan dengan belajar.

Contoh 4 Buah Pantun Yang Berkaitan Dengan "Belajar"

Tinggi badan amat semampai,
Petani Pergi mengambil alas.
Rajin belajar pangkal pandai,
Semangat Terus jangan malas.

Rusa lari ke padang datar,
Harimau datang tuk mengejar.
Jika ingin tambah pintar,
Tentu kita harus belajar.

Untuk apa hati kesal,
Lebih baik memaafkan.
Banyak Orang yang menyesal,
Karena sering malas-malasan.

Keliling kota naik becak,
Walau lama tiada jemu.
Banyak-banyak engkau membaca,
Membaca adalah kunci ilmu.

Nah itulah diatas merupakan contoh pantun yang berkaitan dengan belajar, semoga pantun tersebut bisa membuat kita semangat untuk belajar cita-cita kita. Aamiin.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul contoh 4 buah pantun yang berkaitan dengan belajar, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa dibagikan ke teman kamu agar semangat belajar. Akhir kata, sampai jumpa di postinganku lainnya. Terima kasih.
Baca Juga