3 Dasar Tahapan Pembuatan Karya Seni


Lalu Ahmad - Apakah Kamu Sedang Mencari Informasi tentang apa saja 3 dasar yahapan pembuatan karya seni ? Jika iya, maka kamu sudah berada di situs yang tepat. Karena pada kali ini akau akan membagikan informasinya secara lengkap.

Dalam membuat karya seni, perlu adanya tahapan yang harus kita lakukan. Dalam webinar yang membahas kekuatan seni dan budaya sebagai daya saing, Siko Setyanto sebagai pelaku seni di nusantara menjelaskan adanya tahapan dalam pembuatan karya seni.

Beliau berkata : kita bisa mulai dari konsepnya dulu, pola pengerjaanya, materi geraknya kalau ngomongin tari.

Beliau juga mengatakan konsep tersebut adalah simbol dari hasil riset, riset tersebut bisa didapat dari kondisi yang tengah terjadi suasana pandemi virus corona.

Sementara itu, Mas Ton selaku pendiri Teater Lingkar Semarang mengatakan ada 3 hal dasar dalam teater, yakni olah tubuh, olah suara, dan olah rasa.

Ini akan mendasari mereka untuk menghidupkan gerakan atau karakter peran. Ujar Mas Ton.

Beliau juga menegaskan seorang yang bermain teater diatas panggung bukan bermain dengan diri mereka melainkan memerankan orang lain.

Kita juga harus paham benar untuk menyampaikan sebuah peran, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah begaimana kita menguasai olah suara, olah tubuh, dan olah rasa. Tutup beliau.

Penutup : Demikianlah postinganku yang berjudul 3 Dasar Tahapan Pembuatan Karya Seni, Semoga bermanfaat ya.

Sumber : Genpi.co
Diedit : Team Laluahmad.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel