9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Gotong Royong Modal Dasar Pembangunan


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan materi belajar hantu kunci jawaban tematik terpadu kurikulum 2013 tema 1 tentang gotong royong modal dasar pembangunan.

Ayo membaca :

Gotong Royong Modal Dasar Pembangunan

Gotong royong merupakan modal dasar bagi terciptanya suasana kemasyarakatan yang harmonis. Mengapa demikian? Karena dengan bergotong-royong masyarakat akan sering melakukan silaturahmi dan kerjasama sehingga terjalin Solidaritas. Seiring dengan munculnya rasa Solidaritas inilah akan muncul juga rasa empati dan Simpati di antara masyarakat yang akan mempererat dan memperkuat Hubungan Masyarakat.

Tidak ada perbedaan dalam prinsip gotong royong, Gotong royong adalah kerjasama, memeras keringat bersama, dan perjuangan saling bantu membantu secara sesama. Gotong royong dilakukan demi mencapai tujuan bersama. Tidak memperdulikan agama, suku, ataupun golongan.

Prinsip-prinsip tong royong sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan nasional. semua masyarakat merasa saling memiliki. Masyarakat juga merasa mempunyai tujuan yang sama, yakni terwujudnya kehidupan yang sejahtera. Dengan bergotong-royong, segala program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah akan dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya gangguan yang disebabkan oleh ketidak harmonisan masyarakat.

Pertanyaan :

sebutkan ide pokok masing-masing paragraf pada teks Gotong Royong Modal Dasar Pembangunan.

Jawaban :

Paragraf 1 : gotong royong merupakan model rujuknya suasana masyarakat yang harmonis.

Paragraf 2 : dalam gotong royong tidak ada perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya.

Paragraf 3 : prinsip-prinsip dalam gotong royong bisa menjadi modal pembangunan nasional.

Penutup

Nah itulah diatas merupakan kunci jawaban buku tematik terpadu kurikulum 2013 tema 1 tentang gotong royong modal dasar pembangunan, semoga kunci jawaban diatas bisa bermanfaat. Jangan lupa dibagikan ke teman kamu agar tahu jawabannya. Akhir kata, sampai jumpa di postingan materi belajar SD lainnya.
Baca Juga