9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Kemendesa Format PNG

Logo Kemendesa Format PNG


Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo Kemendesa dengan Kualitas HD Gratis.

Tentang Kemendesa

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) adalah Kementerian Dalam pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan tinggal, dan Transmigrasi. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Tugas dan fungsi Kemendes

  • Perumusan penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, pengembangan daerah tertentu, Pembangunan Daerah Tertinggal penyiapan pembangunan permukiman, dan pengembangan kawasan transmigrasi.
  • Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
  • Pengelolaan barang milik atau kekayaan negara yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
  • Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
  • Pelaksanaan penelitian dan pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, serta pengelolaan informasi di bidang desa dan kawasan perdesaan pemberdayaan masyarakat desa, pengembangan daerah tertentu, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
  • Pelaksanaan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.