9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Muhammadiyah Format PNG

Logo Muhammadiyah Format PNG


Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo Muhammadiyah dengan Kualitas HD Gratis.

Tentang Muhammadiyah

Muhammadiyah adalah sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia. Nama organisasi ini diambil dari nama Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, sehingga Muhammadiyah juga dapat dikenal sebagai orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Muhammadiyah dibentuk pada 8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah atau 18 November 1912 Masehi. Kantor pusat Muhammadiyah berlokasi di jalan Cik Dik Tiro, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Arti Logo 


  • Matahari adalah titik pusat dalam tata surya adalah sumber kemampuan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. bila matahari jadi kemampuan Cikal akan biologis, Muhammadiyah diinginkan bisa jadi sumber kemampuan spiritual dengan nilai-nilai Islam yang berintikan dua kalimat syahadat.
  • 12 matahari yang memancar ke semua penjuru dimisalkan untuk kemauan serta semangat warga Muhammadiyah dengan memperjuangkan. Semangat yang pantang mundur serta tidak mudah menyerah seperti golongan Hawari (teman dekat Nabi Isa AS berjumlah 12).
  • Warna putih pada semua gambar matahari bangunkan keadilan serta keikhlasan.
  • Warna hijau sebagai warna basic melambangkan Kedamaian serta kesejahteraan
Lihat Juga :