9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo SMAN 1 Mataram Format PNG

Logo SMAN 1 Mataram Format PNG

Klik Download untuk mendapatkan hasil logo smansa mataram png dengan kualitas HD dan Gratis.

Tentang SMAN 1 Mataram

SMA Negeri 1 Mataram adalah salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sama dengan SMA lainnya masa pendidikan sekolah ditempuh dalam waktu 3 tahun pelajaran, mulai dari kelas X sampai kelas Xll.

Arti Logo SMAN 1 Mataram

  • Warna dasar orange, melambangkan tradisi yang akan dipegang oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Mataram sebagai penghormatan terhadap sekolah dan almamater.
  • Bunga mekar 5 kelopak berwarna emas, melambangkan Pancasila yang merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia yang akan selalu diyakini kebenarannya.
  • Batang penyangga berwarna coklat, melambangkan suku guru atau tiang yang melandasi keyakinan dan semangat yang kokoh akan kebenaran Filsafah Pancasila.
  • Sayap berupa kotak (3 di kiri dan di kanan) berwarna hijau, melambangkan tiga tingkat jenjang pendidikan yang harus ditempuh SMA Negeri 1 Mataram, Dimana siswa-siswinya merupakan generasi muda waris cita-cita luhur bangsa, sebagaimana Rumput yang tumbuh subur Tak Kenal Menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan yang Menghadang demi tujuan mulia.


Penutup

Itulah Logo Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mataram, silahkan mengunduhnya secara gratis dengan menekan tombol download diatas. Semoga bermanfaat ya, terima kasih telah berkunjung.