Logo UIN Alauddin Makassar Format PNG

Logo UIN Alauddin Makassar Format PNG


Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo UIN Alauddin Terbaru PNG dengan kualitas HD secara Gratis.

Tentang UIN Alauddin Makassar

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adalah perguruan tinggi Islam Negeri yang berada di Makassar, penamaan UIN Alaudin diambil dari nama Raja Gowa yang pertama memeluk Islam dan menerima agama Islam sebagai agama kerajaan.

Universitas ini memiliki 2 kampus, kampus 1 berlokasi di Jalan Sultan Alauddin nomor 63, Kota Makassar. Dan kampus 2 Jalan Sultan Alaudin nomor 63, Samata Kabupaten Gowa.

Arti logo 


  • Kubah dan pintu masjid : melambangkan UIN Alaudin Makassar sebagai pintu gerbang pembangunan manusia muslim yang berakhlak mulia dan berpegang teguh pada kebenaran Islam.
  • Kubah dan pintu masjid : melambangkan UIN Alauddin Makassar sebagai wadah penerapan dan pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi yang berbasis pada ajaran Islam. Dan pintu masjid melambangkan UIN Alauddin sebagai pintu gerbang pembangunan manusia muslim yang berakhlak mulia dan berpegang teguh pada kebenaran Islam.
  • Perahu Pinisi, melambangkan keberadaan UIN Alaudin di wilayah Sulawesi Selatan dan keuletan serta kekokohan dalam perjalanan mengemban misi untuk mencapai tujuan Alauddin.
  • Mata pena : melambangkan UIN Alauddin Makassar sebagai pusat transformasi dan pengembangan iptek yang berbasis pada prinsip dan universalitas Islam.
  • Buku : melambangkan misi integrasi keilmuan yang diemban UIN Alauddin Makassar sebagai kampus peradaban.
  • Mozaik Islam berbentuk bintang delapan : melambangkan peran UIN Alauddin Makassar sebagai pusat kecerdasan, pencerahan dan prestasi.
  • Angka 1965 dengan pola aksara lontara : melambangkan tahun kelahiran UIN Alauddin Makassar dan komitmen untuk berpegang pada akar budaya dan kearifan lokal.
  • Penggunaan warna hijau hijau : melambangkan kesuburan, sejukan, dan negara. Warna kuning emas melambangkan kejayaan, kemuliaan, dan Pengabdian tanpa kenal batas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel