9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Format PNG

Logo UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Format PNG


Klik Download untuk mengunduh Logo UNJ dengan Kualitas HD secara Gratis.

Arti Logo Universitas Negeri Jakarta

  • Api 3 lapis berwarna merah, melambangkan jiwa api akademik dan pendidikan menunaikan Tri Dharma perguruan tinggi serta Berani membela kebenaran untuk mencapai cita-cita Luhur.
  • Sayap burung garuda warna hijau yang berjumlah 5 pasang, melambangkan semangat kuat Pancasila yang melandasi sikap dan perbuatan seluruh warga universitas negeri Jakarta untuk berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional.
  • Buku berwarna putih, melambangkan UNJ tiga sumber ilmu pengetahuan, seni dan teknologi.
  • 5 teratai yang mekar dan melingkar, melambangkan keluhuran Budi civitas Akademika uinjkt dalam mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara yang berazaskan Pancasila dan berorientasi ke masa depan.
  • Warna dasar kuning, melambangkan keluhuran Budi.


Tentang Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) adalah perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Jakarta, Indonesia, Universitas ini didirikan pada tahun 1964. Universitas ini sangat diminati banyak siswa lulusan SMA dari seluruh Indonesia, karena UNJ dikenal memiliki akreditasi amat baik. Di tingkat nasional pada tahun 2016, UN berada di urutan ke 58 dari 100 Universitas teratas di Indonesia, dan untuk di Jakarta Universitas ini menempati urutan kedua setelah Universitas Indonesia.

Universitas Negeri Jakarta memiliki 4 buah kampus, kampus a terletak di Jalan Rawamangun muka, Jakarta Timur. Kampus B terletak di Jalan Pemuda 10 Rawamangun, Jakarta Timur. Kampus D terletak di Jalan Halimun nomor 2, Jakarta Selatan. 

Untuk Info lanjut kamu bisa mengunjungi website resmi Universitas ini di www.unj.ac.id serta mengunjungi akun media media sosial Twitter @UNJ_Official serta akun Facebooknya di @kampusUNJ.

Sejarah Universitas Negeri Jakarta


Universitas Negeri Jakarta yang dikenal sebagai kampus pergerakan ini berdiri sejak 16 Mei 1964, pada awalnya UNJ merupakan IKIP (Institut keguruan dan ilmu pendidikan). 

Pada 4 Agustus 1999, IKIP Jakarta berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta berdasarkan Keppresm 093/ 1999 tanggal 4 Agustus 1999. Peresmiannya dilaksanakan oleh presiden RI pada 31 Agustus 1999 di Istana Negara.

Hari jadi Universitas Negeri Jakarta tetapkan sama dengan hari jadi IKIP Jakarta yang merupakan cikal bakal UNJ, yaitu pada tanggal 16 Mei tahun 1964.

Penutup

Nah itulah Logo UNJ (Universitas Negeri Jakarta), silahkan mengunduhnya secara gratis dan HD di tombol Download yang telah aku sediakan diatas. Semoga bermanfaat ya. akhir kata sampai jumpa, terimkasih,