9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H

5 Manfaat Jahe Campur Lengkuas Yang Bikin Melongo


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan informasi tentang beberapa manfaat hebat jahe campur lengkuas yang insya Allah bermanfaat bagi kita semua.

Lengkuas seringkali dipakai emak-emak sebagai bumbu dari berbagai masakan, dalam masakan lengkuas berfungsi menyedapkan rasa dan memberikan bau yang khas.

Perlu kita ketahui, lengkuas merupakan rempah-rempah yang mirip sekali dengan jahe dan kunyit, sehingga banyak orang khususnya cewek-cewek keliru membedakannya. Namun lengkuas memiliki dan komposisi nutrisi yang sangat berbeda.

Rempah-rempah Ini mengandung galangin, beta-sitosterol, alpin, flavonoid lainnya yang baik untuk tubuh kita. Selain itu lengkuas juga mengandung vitamin C, vitamin A, serat makanan, zat besi, dan karbohidrat yang baik.

Berikut 5 manfaat lengkuas bikin kamu melongo :


Pertama melindungi dari infeksi, minyak esensial yang diekstrak dari lengkuas dapat melawan berbagai mikroorganisme. Dengan menambah lengkuas ke masakan dapat mengurangi risiko infeksi yang disebabkan oleh makanan yang kurang matang. Selain itu lengkuas juga dapat membunuh bakteri berbahaya seperti ecoli, staphylococcus aureus, dan salmonella typhi.

Kedua mengurangi peradangan, lengkuas dipercaya banyak orang dapat mengurangi peradangan bisa menyebabkan penyakit. Ini karena lengkuas memiliki kandungan fitokimia yang terdapat di dalamnya.

Ketiga mendukung kesehatan otak, lengkuas Dianggap bisa mendukung kesehatan otak karena rempah Ini mengandung antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Keempat meringankan sakit perut, manfaat lain lengkuas Iyalah dipercaya dapat meringankan sakit perut dan masalah pencernaan. Dalam pengobatan, lengkuas digunakan untuk menenangkan perut yang tidak nyaman, mengatasi diare, dan mengurangi muntah.

Terakhir kaya akan antioksidan, lengkuas merupakan salah satu rempah kaya akan sumber antioksidan. Antioksidan dapat membantu melawan penyakit dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Lengkuas memiliki kandungan vitamin C, Alpin, dan galangin yang bisa membantu meningkatkan perbedaan tubuh.

Nah itulah diatas beberapa manfaat lengkuas, kamu bisa menggunakan Lengkuas untuk pembuatan ramuan yang berasal dari jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga dan bahan lainnya. (Dosis harian 6 gram).

Buat kamu yang tidak suka meminum ramuan, bisa mencampurkannya dengan teh. Untuk cara membuatnya gunakan setengah satu sendok teh kasar akar lengkuas yang digiling dalam secangkir air mendidih.

Demikianlah postinganku yang berjudul 5 Manfaat Jahe Campur Lengkuas Yang Bikin Melongo. Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa share. Terimakasih.
Baca Juga