Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Edukasi Matematika Menurut Para Ahli


Lalu Ahmad, Materi Pelajaran - Apakah kamu sedang mencari jawaban dari soal Apa Pengertian Edukasi Matematika Menurut Para Ahli? Jika iya, maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membaikan jawabannya secara singkat dan jelas.

Sebelum kita berlanjut, langkah baiknya kita tahu dulu apa itu matematika ? Matematika adalah ilmu yang mempelajari hal-hal seperti besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan merangkai dan menggunakan berbagai pola, dan menggunakannya untuk merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang ketat diturunkan dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.

Oke tanpa basa-basi lagi Mari kita ke pembahasan awal kita yaitu Apa peedukasi matematikangertian dari edukasi matematika menurut para ahli, berikut jawabannya.

Pengertian edukasi matematika menurut para ahli


1. James dan James 

Matematika adalah suatu ilmu mengenai logika tentang bentuk, besaran, susunan, serta berbagai konsep yang memiliki hubungan nama lain dan dengan jumlah banyak yang terbagi ke tiga bidang, antara lain : aljabar, geometri, dan analisis.

2. Yansen Marpaung 

Ilmu Matematika adalah ilmu dalamnya perkembangan penggunaannya dengan menganut metode deduksi.

3. Soedjadi 

Matematika adalah pengetahuan yang bersifat eksak dengan objek abstrak yang meliputi prinsip, konsep, serta operasi yang ada hubungannya dengan suatu bilangan.

4. Johnson dan Rising

Matematika adalah pola berpikir, pembuktian yang logik, bola mengorganisasikan, matematika adalah suatu bahasa dengan menggunakan istilah yang dapat didefinisikan secara akurat, cermat, dan jelas, representasinya dengan simbol serta padat, lebih berupa sebuah bahasa simbol tentang ide tentang bunyi.

5. Hudoyo 

Matematika berkenaan dengan ide, aturan, hubungan yang diatur dengan logis sehingga matematika keterkaitan dengan konsep abstrak.

6. Suherman

Ilmu Matematika adalah disiplin ilmu mengenai tata cara berpikir untuk mengolah logika, baik itu secara kuantitatif ataupun kualitatif.

7. Abdurrahman

Ilmu Matematika adalah sebuah bahasa simbolis yang mempunyai suatu fungsi praktis untuk mengekspresikan berbagai hubungan kuantitatif serta keruangan, sedangkan fungsi teoritis agar dapat memudahkan berpikir.

8. Andi Hakim Nasution

Ilmu Matematika adalah ilmu struktur, urutan, serta memiliki hubungan yang meliputi berbagai macam dasar pengukuran, perhitungan, serta penggambaran Suatu bentuk objek.


Nah itulah diatas merupakan jawaban dari soal Apa pengertian edukasi matematika menurut para ahli, silakan kamu copy paste atau salin ke buku untuk menjawab soal tersebut. Aku doain semoga jawabanmu benar semua dan nilaimu bagus. Akhir kata sampai jumpa di postingan materi biar lainnya, Terima kasih ya.