9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Kesimpulan Dari Teks "Bunga Melati Putih"


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas 6 tema 1 tentang kesimpulan dari teks "Bunga Melati Putih.

Di pelajaran sebelumnya, temanmu sudah memberi komentar pada kesimpulan yang kamu buat. Ambillah komentar temenmu. Pelajari lagi komentarnya. Diskusikan dengan temanmu atas komentarnya.

Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulannya.

Bunga Melati Putih

Bunga melati putih berasal dari asia selatan. Tanaman  perdu ini tumbuh di negara asia tenggara seperti indonesia dan malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai bunga nasional indonesia.

Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan belati cukup mudah.

Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan setangkai bunga.

Pertanyaan :

Tulislah kesimpulan pada tempat yang disediakan.

Jawaban :

Bunga melati putih ditetapkan sebagai bunga nasional indonesia. Melati putih mempunyai bentuk mahkota sederhana dan berwarna putih, serta susunan bunga menyirip dan berhadapan.

Penutup

Nah itulah di atas merupakan kunci jawaban buku tematik kelas 6 tema 1 tentang kesimpulan dari teks Bunga Melati Putih. Semoga kunci jawaban tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa dibagikan ke temenmu agar mereka mengetahui jawabannya. Akhir kata, sampai jumpa di postingan belajar lainnya.

Kunci Jawaban Lainnya :