Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 : Daur Hidup Pohon Mangga


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas 4 Tema 3 tentang daur hidup pohon mangga.

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki beragam jenis mangga dengan rasa yang berbeda ? Bagaimanakah daur hidup pohon mangga ?

Daur Hidup Pohon Mangga

Daur hidup mangga dimulai dari biji yang ada dalam buah mangga. Buah mangga yang sering kita makan pasti memiliki biji. Biji tersebut jika ditanam, suatu saat akan tumbuh akar dan tunas. Tunas tersebut terus berkembang menjadi pohon mangga yang masih kecil. tanaman mangga kecil tersebut akan terus tumbuh menjadi pohon mangga dewasa. Pohon mangga dewasa tersebut biasanya akan menghasilkan bunga. Bunga akan melakukan penyerbukan, setelah penyerbukan akan terbentuk buah mangga kecil yang berbentuk bulat.

Buah mangga kecil ini merupakan cikal bakal buah mangga yang sering kita makan. Buah mangga terus bertambah besar dan berubah warna dari hijau menjadi keputih-putihan. Setelah buah mangga masak, buah mangga tersebut terdapat biji mangga yang merupakan calon tanaman mangga. Jika biji tersebut ditanam dalam tanah akan tumbuh tunas yang merupakan calon tanaman mangga yang baru.

Penutup

Nah itulah di atas merupakan kunci jawaban buku tematik kelas 4 Tema 3 tentang daur hidup pohon mangga. Semoga kunci jawaban tersebut bisa bermanfaat. Dan jangan lupa bagikan jawaban ini ke teman kamu. Akhir kata, sampai jumpa di postingan belajar lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel