9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 : Ayo Amati - Daur Hidup


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas 4 tema 3 tentang daur hidup.

Bagaimanakah daur hidup hewan-hewan yang ada di lingkunganmu ?

Daur hidup hewan yang ada di sekitar ada yang mengalami metamorfosis dan ada juga yang tidak mengalaminya. Daur hidup ayam dan kucing tidak mengalami metamorfosis. Sedangkan nyamuk, katak, kecoa, mengalami metamorfosis. Katak dan nyamuk mengalami metamorfosis sempurna sedangkan kecoa mengalami metamorfosis tidak sempurna.

Pernahkah kamu mengamati anak kucing dan induknya atau ayam dengan induknya?

Anak kucing mirip sekali dengan induknya hanya ukurannya saja yang berbeda. Demikian dengan hayam, anak ayam mirip dengan induknya hanya bulu dan ukurannya yang berbeda.

Apakah anak hewan hewan tersebut ketika lahir menyerupai induknya ?

Anak ayam dan kucing mirip dengan induknya.

Apa perbedaan dan persamaan antara anak dan induknya ?

Perbedaannya hanya pada ukurannya saja. Anak ayam dan anak kucing umuran tubuhnya lebih kecil jika dibandingkan dengan induknya.

Bagaimana pula dengan tumbuhan ?

Tumbuhan juga mengalami daur hidup, tumbuhan yang masih kecil mirip dengan tumbuhan yang sudah dewasa, hanya berbeda dalam ukurannya saja.

Bermula dari apa pertumbuhan tumbuhan itu ?

Tumbuhan berasal dari biji hasilkan oleh tumbuhan yang sudah dewasa.

Penutup

Nah itulah diatas merupakan buku tematik kelas 4 Tema 3 tentang daur hidup. Semoga kunci jawaban tersebut bisa bermanfaat. Dan jangan lupa bagikan jawaban ini ke teman kamu agar mereka mengetahui jawabannya juga. Akhir kata, sampai jumpa di postingan belajar lainnya.