9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Segi Banyak dalam Ragam Hias Batik, Songket dan Ulos


Lalu Ahmad -  Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas 4 tema 1 tentang Segi Banyak dalam Ragam Hias Batik, Songket dan Ulos.

Ayo membaca :

Segi Banyak dalam Ragam Hias Batik, Songket dan Ulos
Indonesia juga kaya akan keberagaman kain tradisional. Misalnya batik, songket, dan ulos. Jenis-jenis kain tersebut merupakan kekayaan budaya bangsa. Ayo kita cari tahu lebih lanjut. Amatilah kain tradisional nusantara berikut ini.

Batik :

Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya se kesedihan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahan nya diproses dengan cara tertentu yang memiliki ke khasan.

Songket :

Songket adalah jenis kain tenunan tradisional di indonesia. Songket digolongkan dalam keluarga tenunan brokat. Songket dikenal dengan tangan dengan benang emas dan perak. pada umumnya dikenakan pada acara-acara resmi. Benang logam metalik yang berteman berlatar kain menimbulkan efek kemilau cemerlang.

Ulos :

Ulos adalah salah satu busana khas indonesia. Ulos secara turun temurun dikembangkan oleh masyarakat batak, sumatera utara.

Penutup

Nah itulah di atas merupakan kunci jawaban buku tematik kelas 4 tema 1 tentang segi banyak dalam ragam hias batik, songket dan ulos. Semoga kunci jawaban tersebut bisa menu manfaat. Dan jangan lupa balikan jawaban ini ke teman kamu agar mereka mengetahui jawabannya. Akhir kata, sampai jumpa di postingan belajar lainnya.

Baca Juga :