Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan lewat Warna Air Kencing Terbaru

5 Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan lewat Warna Air Kencing Terbaru

laluahmad.com - Apakah kamu sedang mencari informasi tentang cara mengetahui kondisi kesehatan lewat warna air kencing terbaru? Jika iya maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan informasinya secara lengkap.

Pasti kamu sering atau pernah khawatir dengan warna air kencing kamu, karena warnanya yang berbeda. Tapi jangan khawatir karena warna itu ada artinya apakah kamu lagi sehat atau lagi sedang sakit.

Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan lewat Warna  Air Kencing

1. Air kencing berwarna merah orange

Yang pertama adalah warna orange, di sini jadi berwarna orange merah, hal itu tidak hanya tanda ayo kencing bercampur darah tetapi juga menyiratkan bahwa saluran kemih ada yang terluka. Selain itu, kondisi ini juga menjadi tanda peringatan dini kanker ginjal yang tidak boleh di abaikan secara subyektif.

2. Air kencing berwarna kuning gelap

Merupakan tanda tubuh sedang mengalami dehidrasi, mendapat jumlah asupan air yang cukup maka air kencing akan berubah menjadi berwarna kuning gelap.

3. Air kencing berwarna kuning muda

Tidak perlu khawatir jika air kencing kamu berwarna kuning muda, itu karena menandakan kesehatan sedang dalam keadaan normal atau tidak mengalami masalah kesehatan.

4. Air kencing berwarna coklat gelap

Merupakan tanda bahwa tekanan darah sedang mengalami masalah, terutama hal tersebut juga bisa menjadi peringatan bahwa ginjal kamu bermasalah atau tidak bekerja dengan normal. Sebaiknya bisa ke rumah sakit untuk memastikan penyebabnya.

5. Air kencing berbusa

Jika air kencing kamu tampak berbusa atau berbuah itu berarti ada tanda khas dari penyakit diabetes, air kencing akan terlihat seperti gelembung yang bercampur dengan urine busa ini tidak larut dengan sendirinya tetapi masih bisa terlihat. Selain itu, air kencing berbusa juga merupakan tanda peringatan bahwa injil sedang mengalami masalah.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul 5 Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan lewat Warna Air Kencing Terbaru. Semoga informasi diatas bisa beramanfaat. Jangan lupa di share juga ya. Akhir kata, Sampai jumpa dan Terima kasih.
Orang Lain Juga Menelusuri :