9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Bank Maluku Malut Format PNG

Logo Bank Maluku Malut Format PNG


Tentang Bank Maluku Malut

PT. Bank Maluku Malut atau Bank Maluku Malut adalah Bank Pembangunan Daerah Maluku yang berbentuk Badan Usaha Milik Daerah. Bank ini didirikan pada tanggal 25 Oktober 1961. Berkantor pusat di Jalan Raya Pattimura, No. 9, Ambon, Maluku, Indonesia.

Arti Logo Bank Maluku Malut

  • Tiga bentuk setengah lingkaran dalam wujud 3 dimensi adalah sebagai 3 mutiara yang berkilau dan memantulkan warna keemasan seraya menggambarkan nuansa langit senja tanah Maluku. 
  • Tiga bulan sabit merupakan simbol yang mewakili tiga bagian wilayah Maluku, yakni Maluku Utara, Maluku Tengah dan Maluku Tenggara. Artinya  membangun bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.
  • Mutiara adalah permata berbentuk bulat berasal dari kerang mutiara yang merupakan hasil laut, unggulan dari kepulauan Maluku dan merupakan hasil yang dapat meningkatkan devisa. Nilai keindahan dan nilai ekonomi tertuang dalam logo Bank Maluku Malut, artinya bahwa Bank Maluku Malut memiliki citra yang tinggi dan memiliki nilai ekonomi yang kuat sehingga mempunyai daya tarik dan untuk diminati semua orang. 
  • Kilauan dan pantulan sinar mutiara menggambarkan Bank Maluku Malut senantiasa menerima dan memberikan kembali yang terbaik kepada masyarakat Maluku secara keseluruhan.
  • Tulisan Bank Maluku Malut merupakan kekuatan logo, memiliki tingkat keterbacaan tinggi secara psikologis dan merupakan kejelasan serta ketegasan.
  • Tulisan Setia Melayani memberikan gambaran wujud pengabdian yang diberikan oleh Bank Maluku Malut memasuki usia yang ke-56 dan merupakan bentuk kesetiaan Bank Maluku Malut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.
Posting Komentar

Posting Komentar