Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Contoh Karangan Singkat

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Contoh Karangan Singkat

Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas tema 1 tentang Contoh Karangan Singkat.

Ayo Perhatikan

Buatlah sebuah karangan singkat dengan ide pokok berikut ini.
  1. Paragraf 1: Aku mempunyai hewan kesayangan.
  2. Paragraf 2: Aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari.
  3. Paragraf 3: Aku rajin memberinya makan.
  4. Pargaraf 4: Aku rajin membersihkan tubuh dan kandangnya.

Meong Kucingku yang Lucu

Aku mempunyai hewan kesayangan. Hewan kesayanganku adalah seekor anak kucing yang kuberinama Meong. Memiliki hewan peliharaan merupakan hal yang menyenangkan bagiku. Apalagi hewan peliharaan tersebut sudah memiliki kedekatan seperti layaknya seorang sahabat. Hal itulah yang membuat aku mau  memiliki hewan peliharaan.

Aku bermain dengan hewan. kesayanganku setiap hari. Meong merupakan anak kucing yang ramah dan setia. Hampir setiap hari aku bermain dengannya. Dia selalu ingin diajak bermain, berlarian kesana kemari, atau mengejar serangga dan capung di halaman rumah. Aku dan Meong juga sering bermain sambil becanda dan berkejar-kejaran. Dia mengejarku sambil mengeong-ngeong dan mengibaskan ekornya.

Aku rajin memberinya makan. Aku memberi makan Meong secara teratur, tiga kali sehari. Dia menyukai hampir semua makanan yang aku berikan padanya, semisal ikan asin, ikan dan daging baik mentah ataupun matang, atau bahkan tulang ayam dan ikan. Dia hanya minum air putih karena aku tak perna memberinya susu.

Aku rajin membersihkan tubuh dan kandangnya. Aku memandikannya tiga kali seminggu. Kadang aku membawanya ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatannya. Selain itu kandangnya aku bersihkan hampir setiap hari. Semua aku lakukan agar Meong tumbuh dengan sehat dan dapat menemaniku saat ada di rumah.

Penutup

Nah itulah diatas merupakan Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Contoh Karangan Singkat. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa di bagikan ke temanmu ya. Akhir kata, Sampai jumpa di postingan belajar lainnya.