Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Universitas Jambi (UNJA) Format PNG

Apakah kamu sedang mencari Logo Universitas Jambi ? Dan ingin mengunduhnya dengan Format PNG? Jika iya, maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan logonya dengan kualitas terbaik.

Logo Universitas Jambi Format PNG


Universitas Jambi (UNJA) adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Jambi, Indonesia. Universitas ini didirikan pada 23 Maret 1963. Kampusnya berada di Muaro Jambi, Jambi, Indonesia.

Arti Logo Universitas Jambi

  • Dasar lambang adalah segi lima beraturan yang melambangkan Pancasila.
  • Seekor Angsa Putih yang sedang mengembangkan sayapnya didalam segi lima, berarti sebagai lambang penemuan sesuai dengan riwayat asal usul pendirian Kota Jambi.
  • Jumlah bulu sayap kiri Angsa Putih sebanyak delapan he;ai, berarti sebagai puncak Undang Nan Delapan, Yaitu : undang-undang adat Jambi yang mengandung pantangan atau larangan.
  • Jumlah bulu sayap kanan Angsa Putih sebanyak sembilan helai, berarti sebagai Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, yaitu : adanya anak sungai yang m,engalir dibawah kekuasaan Jambi yaitu: Batang Merangin, Mesumbai, Tabir, Pelepat, Asai, Tebo, Bungo, Jujuhan dan Tembesi.
  • Bulu badan dan Bulu penyambung berjumlah dua belas helai, berarti sebagai anak Undang Nan Dua Belas dan Masyarakat Jambi yang terdiri dari dua belas Orang yang disebut juga dengan Perisai Dua Belas.
  • Di paruh angsa putih terdapat sebilah keris Siginjai, berarti lambang kesatriaan.
  • Di bawah leher angsa putih terdapat tiga buah puncak yang menjadi satu dengan dasar sebuah lengkung di bawahnya, pada puncak yang di tengah terdapat sebuah neraca yang berarti sebagai Undang-Undang Hukum, yaitu Undang-Undang Adat Daerah Jambi yang menentukan berat ringannya hukuman.