9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo PMII Format PNG

Apakah Anda sedang mencari Logo PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)? Dan ingin mengunduhnya dengan Format PNG? Jika iya maka Anda sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini kami akan membagikan logonya dengan Kualitas Terbaik / HD.

Logo PMII Format PNG

Logo PMII Format PNG

Tentang PMII

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Disingkat PMII) adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada tanggal 17 April tahun 1960 di Surabaya. PMII lahir karena menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman. Berdirinya organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia bermula dengan adanya hasrat kuat para mahasiswa NU untuk mendirikan organisasi mahasiswa yang berideologi Ahlusssunnah wal Jama'ah.

Arti Logo PMII

  • Bentuk Perisai berarti ketahanan dan keampuhan mahasiswa Islam terhadap berbagai tantangan dan pengaruh dari luar. Bintang yang bertabur di dalamnya melambang ketinggian dan semangat cita-cita yang selalu memancar.
  • Lima Bintang Sebelah Atas menggambarkan Rasulullah SAW dengan empat sahabat terkemuka (al-Khulafaur Rasyidun). Sedangkan empat bintang sebelah bawah menggambarkan empat mazhab yang berhaluan Ahlusunnah wal Jama’ah.
  • Jumlah Sembilan Bintang dalam lambang itu dapat berati ganda. Pertama, Rasulullah dan empat orang sahabat serta empat orang imam mazhab itu laksana bintang yang selalu bersinar cemerlang, mempunyai kedudukan tinggi, dan penerang umat manusia. Kedua, angka itu juga menggambarkan sembilan orang pemuka penyebar Agama Islam di Indonesia yang disebut Walisongo.
  • Warna Biru pada Tulisan PMII menunjukkan kedalaman ilmu pengetahuan yang harus dimiliki dan digali oleh warga pergerakan. Biru juga menggambarkan lautan Indonesia yang mengelilingi kepulauan Indonesia dan merupakan kesatuan wawasan Nusantara.
  • Biru Muda yang menjadi warna dasar perisai sebelah bawah : berati ketinggian ilmu pengetahuan, budi pekerti, dan takwa. Sementara kuning sebagai warna dasar perisai bagian atas berarti identitas kemahasiswaan yang menjadi sifat dasar pergerakan lambang kebesaran dan semangat yang selalu menyala serta penuh harapan menyongsong masa depan.
Posting Komentar

Posting Komentar