Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tutup Polis (Tupol) Asuransi AIA Lewat Online

Cara Tutup Polis (Tupol) Asuransi AIA Lewat Online

Apakah kamu sedang mencari artikel tutorial yang membahas tentang Cara Membatalkan / Tutup Polis (Tupol) Asuransi AIA? Jika iya, maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan tutorialnya. Dijamin Tupol berhasil dan Uang kembali.

Sebelum berlanjut, aku mau cerita. Dulu pas aku buka tabungan di salah satu bank aku di tawarin investasi saham salah satu bank dan aku percaya dan alhasil aku ikutan. Aku setor pertama 350.000 di csnya. Pas udah dirumah aku cek mutasi, eh 350.000 itu di transfer ke asuransi AIA. Akupun merasa di tipu sama CS atau Agen yang menawarkan. Saat itu aku mencari banyak info di internet, dan menemukan beberapa informasi. Alhasil aku imgin membatalkan polis saja, namun aku malas ketemu cs atau agen yang telah menipu aku itu, jadi aku milih tupol lewat online. Nah buat yang tau caranya, berikut tutorialnya.

Cara Tutup Polis (Tupol) Asuransi AIA Online

  1. Masuk ke Website AIA : aia-financial.co.id , lalu Daftar dan Login.
  2. Jika sudah Klik Menu / 3 Garis yang di sudut kiri atas.
  3. Pilih Layanan
  4. Pilih Formulir, seperti ini : 

  5. Jika Sudah Klik Pembatalan Polis.
  6. Lalu Klik eFormulir Permohonan Pembatalan Polis, Seperti ini : 

  7. Klik Saya tetap ingin membatalkan polis, seperti ini : 

  8. Isi Nomor Polis, Kamu bisa melihat nomor polis kamu di Buku Polis.
  9. Isi Tanggal Lahir, Sesuai KTP. 
  10. Jika sudah tekan Lanjut.
  11. Selanjutnya isi Formulir pembatalan polis, sebelumnya siapkan KTP, Buku Polis, Buku Rekening. Kenapa disiapkan? Karena di formulir tersebut kamu akan disuruh mengupload foto KTP, Selfi dengan KTP, Sama Foto Buku Polis (Halaman Utama yang berisi Nomer Polis dan Nama Pemegang Polis.
  12. Jika sudah, Tanda Tangan sesuai dengan Tanda Tangan KTP atau Pas kamu Daftar asuransi AIA.
  13. Jika dirasa sudah mengisi semuanya, kamu tinggal kirim.

Jika sudah mengisi formulir pembatalan, makan akan ada email kalo kamu mau membatalkan polis.

Selanjutnya, kamu tinggal menunggu kalo pembatalan polis kamu berhasil.

Buat kamu yang baru ikut asuransi aia atau dalam masa Free Look, Uang kamu akan di kembalikan namun akan dikurangi 50.000. Seperti aku pas ikut, menyetor 350.000. Dan pas sudah dibatalkan dikembalikan 300.000. 

Oya.. untuk mendapatkan uangnya, kamu perlu menunggu 1 minggu setelah pembatalan.

Dan untuk yang udah lama ikutan, silahkan kamu mengecek saldo aia kamu di website aia. Untuk berapa yang dikembalikan, aku belum tau. Lebih baik kamu konsultasi ke tempat kamu daftar dulu atau ke kantor aia dan disana juga kamu bisa membatalkan polis.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul Cara Tutup Polis (Tupol) Asuransi AIA Lewat Online. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa bagikan link postingan ini ke saudara kita yang ingin membatalkan polis. Akhir kata, sampai jumpa.