Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth dan Handphone ke Satu Telpon

Mengubungkan Beberapa Speaker Bluetooth dan Handphone ke Satu Telpon

Bagaimana cara menghubungkan lebih dari satu pasang headset atau speaker Bluetooth ke ponsel Android atau iPhone? Perangkat Bluetooth sekarang standar, tetapi jika Anda ingin mendapatkan efek suara surround di satu tempat atau berbagi musik dengan orang lain, yang harus Anda lakukan adalah membeli splitter audio murah dengan sistem kabel. Ternyata Anda dapat melakukan operasi serupa melalui koneksi Bluetooth dengan berbagai cara. 

Menghubungkan beberapa speaker atau headphone Bluetooth sangat bergantung pada perangkat keras yang digunakan. Mereka memiliki versi Bluetooth yang didukung oleh ponsel mereka. 

Misalnya, Bluetooth v4.2 hanya mendukung perangkat satu-ke-satu, dan jarak maksimum adalah 30 meter. Di sisi lain, Bluetooth v5 memperluas koneksi hingga 120 meter dan mendukung koneksi simultan hingga dua perangkat. Beberapa speaker Bose memiliki aplikasi audio sendiri yang memungkinkan Anda menghubungkan dua speaker secara bersamaan.Namun, tidak semua perusahaan memberikan kemudahan ini. 

Cara menghubungkan dua headset dan speaker Bluetooth ke ponsel. Sebagian besar ponsel modern mendukung audio ganda (di Android) dan berbagi audio (di iPhone), yang berarti dapat memutar audio dari dua perangkat iPhone 8 dan yang lebih baru. Mendukung berbagi audio secara bersamaan. Oleh karena itu, kecuali Anda memiliki telepon yang sangat tua, kemungkinan besar telepon Anda akan menyediakannya di mesin ini. Langkah pertama adalah menghubungkan headset dan speaker ke Bluetooth secara terpisah selama pemasangan pertama. 

Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S8 atau yang lebih baru, perusahaan awalnya menawarkan opsi suara ganda, yang memungkinkan pengguna untuk memasangkan beberapa speaker dan headphone. Anda dapat menemukannya di pengaturan Bluetooth. Pengguna lain dapat mencoba metode ini, asalkan mereka memiliki perangkat keras yang tepat.

Berikut Tutorialnya :

  1. Pengguna Android perlu membuka pengaturan Bluetooth dan memasangkan headset atau speaker Bluetooth secara terpisah. 
  2. Setelah terhubung, klik ikon tiga titik di sebelah kanan, lalu klik Pengaturan Lanjutan. 
  3. Jika opsi "Dual Tone" tidak dipilih, silakan pilih. Ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. Pengguna Android 10+ dapat mengakses perangkat Bluetooth mereka yang terhubung dengan mengklik media pada bilah cepat dan memilih dua perangkat yang dipasangkan untuk output audio. 
  4. Pengguna iPhone harus pergi. Klik ikon Airplay dan pilih headphone atau speaker nirkabel yang dipasangkan untuk output audio yang disinkronkan. Membatalkan pilihan headphone atau speaker akan menghentikan berbagi audio di beberapa perangkat.

Nah demikianlah postinganku yang berjudul Mengubungkan Beberapa Speaker Bluetooth dan Handphone ke Satu Telpon. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa di share yaa.