Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggandakan WA di Hp Realme dan Alasan Orang Ingin Menggandakan WA

Cara Menggandakan WA di Hp Realme dan Alasan Orang Ingin Menggandakan WA

Inserbit.com - Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat yang sering digunakan masyarakat. Aplikasi ini dinilai lebih praktis, cepat, simpel, dan juga efisien dalam mengirim pesan singkat. Selain itu, Whatsapp juga diketahui tidak menghabiskan kuota internet terlalu banyak.

Banyak orang yang ingin menggandakan aplikasi Whatsapp untuk berbagai keperluan. Di bawah ini merupakan alasan orang ingin menggandakan WA dan juga cara menggandakan WA di Hp Realme bagi Anda pengguna Realme. Berikut informasinya.

Alasan Orang Menggandakan Whatsapp

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk menggandakan Whatsapp. Tak jarang juga ada saja orang yang tidak ingin ribet dengan dua aplikasi yang sama di handphone yang sama.


Oleh sebab itu, apabila Anda berminat ingin menggandakan aplikasi Whatsapp, kali ini akan dipaparkan beberapa alasan umumnya. Daripada penasaran, lebih baik langsung baca ulasannya berikut ini.

1. Memisahkan Keperluan Pribadi dan Pekerjaan

Ini adalah alasan paling umum seseorang ingin menggandakan aplikasi Whatsapp di handphonenya. Sebab, tak jarang orang ingin memisahkan akun Whatsapp pribadi dengan akun khusus untuk pekerjaannya, sehingga diperlukan dua akun Whatsapp yang berbeda.

2. Membuat Akun Bisnis

Sebelum ada Whatsapp for Business, mungkin banyak orang yang masih menggunakan Whatsapp biasa untuk bisnis. Apabila Anda tetap ingin menggunakan Whatsapp biasa, Anda bisa menggandakannya dari handphone Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat akun baru untuk keperluan bisnis Anda.

3. Memiliki Dua Nomor Telepon


Apabila Anda memiliki dua nomor telepon di satu perangkat yang sama, Anda bisa mendaftarkan kedua nomor telepon tersebut ke aplikasi Whatsapp. Ini menjadi salah satu alasan Anda harus menggandakan aplikasi Whatsapp di handphone Anda, dengan begitu Anda bisa mengakses Whatsapp yang berbeda secara real time di satu perangkat yang sama.


Cara Menggandakan WA di Hp Realme

Setelah mengetahui beberapa alasan di atas, apakah Anda tetap ingin menggandakan Whatsapp di handphone Realme Anda? Jika ya, sebaiknya langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan dua aplikasi Whatsapp.

  • Silakan buka terlebih dahulu menu pengaturan di handphone Realme Anda.
  • Jika sudah, cari dan pilih menu App Cloner. Dari menu ini, nantinya Anda akan menemukan pilihan aplikasi yang ingin digandakan.
  • Selanjutnya pilihlah aplikasi yang akan Anda gandakan, dalam hal ini adalah Whatsapp.
  • Apabila sudah memilih aplikasi yang ingin digandakan, maka akan muncul sebuah menu Rename Cloned App untuk Anda ubah namanya. Tetapi hal ini tergantung Anda apakah ingin mengubahnya atau tidak.
  • Jika sudah selesai, maka Anda sudah bisa menemukan aplikasi Whatsapp sebanyak 2 aplikasi di homescreen Anda.

Apabila di homescreen Anda sudah terdapat dua aplikasi Whatsapp, maka Anda bisa mendaftar akun baru di Whatsapp. Anda bisa memulai untuk memisahkan akun bisnis atau dengan akun khusus pekerjaan Anda tanpa harus bersatu dengan Whatsapp pribadi sehari-hari.

Cara tersebut bisa Anda coba di handphone Realme Anda. Namun, kebanyakan langkah-langkah tersebut juga berbeda di setiap merek handphone. Anda hanya perlu mengetahui bagaimana cara menggandakan Whatsapp di handphone milik Anda.

Itu dia cara menggandakan WA di hp Realme untuk Anda. Tidak hanya bisa menggandakan aplikasi, namun Anda juga bisa menggandakan game. Selain itu, dengan menggandakan aplikasi, Anda bisa memisahkan urusan pekerjaan dan urusan pribadi Anda tanpa merasa ribet dengan keduanya.