Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Drama China Komedi yang Akan Buat Kamu Dijamin Ngakak Terus!

Tidak salah lagi, drama China terdapat genre komedi sehingga akan membuat yang melihatnya tertawa dan melepaskan penat. Bahkan di saat merasa bosan dan butuh tontonan maka drama-drama ini juga bisa menjadi sebuah mood booster.
 
Terkadang, orang menonton drama China karena ingin belajar bahasa Mandarin yang kerap menjadi bahasa perbincangan dari tokoh yang memerankannya. Nah, jika penasaran apa saja drama komedi yang direkomendasikan bisa melihat pada pembahasan di bawah ini. 

Daftar Drama China Komedi yang Direkomendasikan

Temukan drama di bawah ini pada beberapa platform online sehingga bisa menonton streaming atau mendownloadnya. 

1. Go Go Squid


Bisa dibilang sebagai drama komedi yang sangat populer dan bahkan terdapat rencana akan ada season 2 yang akan dibuat. Kisah drama ini adalah seorang mahasiswa jurusan komputer yaitu Tong Nian dan terkenal. Untuk Tong Nian ini dikenal sebagai penyanyi sampul online. 

Penyanyi ini suka dengan gamers yang sudah profesional atau dikenal sebagai Han Shang Yan. Dan untuk merebut hatinya maka Tong Nian jatuh bangun dalam berusaha melakukan apapun.

Bagaimana perjuangan dari Tong Nian selanjutnya? 

2. Operation Love

Banyak orang yang menyukai boyband korea seperti EXO dan menariknya, Operation Love yang merupakan drama China dibintangi oleh personilnya yaitu Lay EXO dan Chen Duling. Cerita yang diambil merupakan remake dari drama Jepang. 

Kisah yang diambil adalah seorang pria yang ingin mengubah takdirnya dengan kembali ke masa lalu dan yang diupayakan yaitu melakukan apapun untuk dapat menikah dengan wanita yang dicintainya. 

3. Just an Encore

Genre komedi terkadang tidak terlepas dengan genre sekolah yang memiliki alur ringan untuk ditonton seperti Just an Encore. Drama ini berasal dari cerita novel Just an Encore yang memiliki kisa gadis biasa. 

Gadis ini bernama Yan Ze memiliki nilai standar namun juga ternyata diam-diam menyukai sahabatnya Ji Xiao Who. Sahabatnya tersebut adalah laki-laki yang berdas juga sisa laki-laki tampan papan atas. 

4. Accidentally In Love


Drama komedi romantis juga memiliki kisah unik adalah Accidentally in Love antara kisah pria populer dan gadis biasa. Episode yang dimilikinya ada 30 episode dengan cerita yang cukup menegangkan. 

Wanita ini kabur dari pernikahannya yang bertujuan untuk mencari kebenaran mengenai kematian orang tuanya. Bertemu dengan Tu Feng, laki-laki populer tersebut ternyata adalah teman sekelasnya di waktu sekolah dan sekarang lama-lama timbul rasa saling menyukai. 

5. Master Devil Do Not Kiss Me

Dengan judul Master Devil Do Not Kiss Me ini ternyata merupakan salah satu drama hits dengan memiliki banyak season yaitu 1, 2, dan 3. Kisah yang diberikan adalah gadis yang hidup dengan sebatang kara namun cerdas dan pintar namun memiliki masa sulit karena bertemu dengan Han Qi Lu. 

Menonton drama China memang tidak salah jika tujuannya adalah belajar bahasa Mandarin. Namun, bagi anak-anak juga sangat bagus belajar Mandarin sedari kecil karena bisa membuatnya hebat di masa depan dan mendapatkan pekerjaan dengan mudah. 

Bagi orang tua bisa mendaftarkan anaknya pada kursus bahasa Mandarin terpercaya. Dengan mengikuti free trial kelas pada LingoAce tanpa berbayar maka akan membuat Anda semakin yakin dan menetapkan pilihan pada LingoAce.