9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Universitas Airlangga (UNAIR) Format PNG

Apakah Anda sedang mencari Logo Universitas Airlangga? Jika iya maka Anda sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini kami akan membagikan logonya dengan format PNG.

Logo Universitas Airlangga (UNAIR) Format PNG

Logo Universitas Airlangga (UNAIR) Format PNG

Tentang Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Disingkat UNAIR atau UA) adalah perguruan tinggi negeri yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Berdasarkan peringkat dari QS World University Rangking 2021, Universitas Airlangga menduduki peringkat keempat sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Arti Logo Universitas Airlangga

Lambang Universitas Airlangga merupakan Garuda Mukti dengan tunggawan Bhatara Whisnu yaitu Prabu Airlangga yang berarti bijak, sakti, dan halus budinya. 

Kemudian gambar burung garuda tunggangan Whisnu membawa guci berisikan air amerta. Konon, air tersebut dapat menghidupkan orang yang telah meninggal dan bersifat abadi.  

Bagian luar merupakan lingkaran mata rantai emas yang diibaratkan sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas Airlangga, yang diharapkan dapat menjadi mata rantai yang tak pernah terputus bagi kejayaan almamater, bangsa dan kemanusiaan. 

Sedangkan warna dasar kuning berarti agung dan biru berarti ksatria dan jiwa yang mendalam. 
Posting Komentar

Posting Komentar