9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Tarakanita Format PNG

Logo Tarakanita Format PNG

Logo Tarakanita Format PNG

Tarakanita adalah sebuah yayasan Katolik yang didirikan pada 7 Juli 1952. Tarakanita merupakan salah satu bentuk pelayanan kongregasi Suster Carolus Borromeus dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

Arti / Makna Logo Tarakanita

  • Logo Yayasan Tarakanita berbentuk jantung hati dengan warna dasar biru Tua dan biru muda. Pada bagian atas terdapat bintang berwarna kuning dengan berkas sinar memancar.
  • Jantung hati memiliki makna simbolik-religius sebagai semangat dasar yang berakar dalam tradisi-spiritualitas Tarekat Suster-Suster Cintakasih Santo Carolus Borromeus yang digerakkan oleh semangat compassion (kasih yang berbelarasa).
  • Bintang dengan seberkas sinar merupakan simbol semangat kasih yang menyinari, meresapi dan menuntun seluruh karya pelayanan pendidikan “Tarakanita” (Bahasa Sansekerta: Bintang Penuntun).
  • Dalam terang iman Kristiani dan Spiritualitas Tarekat CB, bintang penuntun disebut juga “Bintang Samodra” yang bermakna harapan dan perjuangan di tengah-tengah gelombang. Sebutan “Bintang Samodra” ini dikaitkan dengan peranan Bunda Maria yang selalu membesarkan hati yang putus asa dan kehilangan harapan.
  • Warna dasar biru tua dan biru muda melambangkan sisi kemanusiaan dan perpaduan generasi tua dan generasi muda.
  • Warna kuning pada bintang melambangkan aspek keilahian: kesucian dan kemuliaan.
Posting Komentar

Posting Komentar