9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Unesa (Universitas Negeri Surabaya) Format PNG

Logo Unesa (Universitas Negeri Surabaya) PNG

Logo Unesa (Universitas Negeri Surabaya) Format PNG

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. UNESA didirikan pada 19 Desember 1964. 

Arti Logo Unesa

  • Bunga teratai lancip berwarna merah di atas Tugu Pahlawan, melambangkan kesucian hati, keluhuran budi dan keberanian membela kebenaran bagi seluruh sivitas akademika UNESA dalam mengabdi kepentingan bangsa dan negara.
  • Tugu pahlawan berwarna putih terdiri atas tiga pilar sebagai ciri khas kota Surabaya, melambangkan semangat yang kuat sivitas akademika UNESA dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.
  • Sayap burung garuda berwarna kuning berjumlah sembilan yang terdiri dari empat bulu sayap besar, dan lima bulu sayap kecil, melambangkan semangat ’45 yang melandasi sikap dan perubahan seluruh sivitas akademika UNESA dalam berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional.
  • Sisi pada bagian bawah sayap berwarna kurning merupakan bentuk imajiner dari buku yang terbuka, melambangkan bahwa UNESA sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian.
  • Logotype (logo berupa huruf) UNESA bermakna elegan, dinamis, dan profesional dalam bidang pendidikan di UNESA.
Posting Komentar

Posting Komentar