9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Format PNG

Logo UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) PNG

Logo UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Format PNG

Klik download untuk mendapatkan hasil logo uny png kualitas hd.

Universitas Negeri Yogyakarta atau disingkat dengan nama UNY adalah perguruan tinggi negeri yang berdiri di Yogyakarta, Indonesia yang beralamat di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Arti Logo UNY

  • Bunga teratai digambarkan dalam padma persegi lima, melambangkan pancasila sebagai filosofi dasar gerak, dan warna kuning kontur untuk menyatakan kejayaan.
  • Warna Biru merupakan warna netral yang melambangkan kedalaman jiwa, keteguhan jiwa, kewibawaan dan kemantapan langkah, dan warna ini berkesan tenang melambangkan pendidikan tinggi harus dijiwai kedalaman berpikir , kewibawaan tinggi dan mantap dalam setiap langkah dan geraknya.
  • Tulisan Universitas Negeri Yogyakarta dibuat melingkar melambangkan globe dunia bersambung dengan tulisan kaligrafi UNY.
  • Bentuk ini melambangkan pengembangan program-program universitas, baik nasional regional maupun internasional. Sayap diberi rangka berbentuk harpha (alat music tradisional) melambangkan pengembangan kebudayaan.
  • Gambar Tugu adalah deformasi Tugu Yogyakarta sebagai ciri khas kota Yogyakarta, disamping menggambarkan arsitektur (teknologi), tugu juga melambangkan keteguhan sivitas akademika dalam melaksanakan tridarma.
  • Pada Gambar Tugu Terdapat : Mustaka berbentuk api terbilah tiga dengan warna merah melambangkan tridarma; Tangga, dada, dan tubuh tugu yang berbentuk pena melambangkan pendidikan; Kaki tugu berbentuk tangga melambangkan jenjang pendidikan.
Posting Komentar

Posting Komentar