9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo UPNVJ (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) Format PNG

Logo UPNVJ (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) PNG

Logo UPNVJ (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) Format PNG

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (disingkat UPNPJ) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Pondok Labu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta dan Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. UPN "Veteran" Jakarta didirikan pada tanggal 21 Februari 1967.

Arti Logo UPNVJ

  • Lambang UPN "Veteran" Jakarta berbentuk persegi lima yang cembung dengan warna dasar kuning, bentuk tersebut mengandung makna agar senantiasa dapat mengikuti perkembangan tuntutan zaman dalam kiprahnya di dunia pendidikan sekaligus sebagai pengawal, pendukung dan pengikut seluruh makna yang terkandung di dalam logo UPN "Veteran" Jakarta.
  • Bunga melati berwarna putih yang sedang mekar dengan dua kelopak yang merekah mengandung makna sebagai lambang kepribadian bangsa yang suci, bersih dan agung serta harum merebak sepanjang masa. Lima kelopak bunga yang menguncup bersatu, melambangkan kejiwaan Pancasila. Dua kelopak bunga yang terbuka melambangkan penuntutan ilmu serta membaktikan diri kepada masyarakat.
  • Nyala api yang berkobar di kiri dan kanan logo melambangkan semangat yang tinggi dan pantang menyerah serta kemauan yang menyala-nyala guna mencapai tujuan.
  • Tumpuan nyala api berteras tiga warna hitam melambangkan Tridarma Perguruan Tinggi.
  • Pita berwarna putih dengan sesanti “Widya Mwat Yasa” melambangkan sesanti “Menuntut ilmu dalam rangka pengabdian kepada negara dengan hati yang suci dan bersih serta tulus dan ikhlas".
  • Topi Baja berwarna hijau berbintang satu bersudut lima berwarna kuning melambangkan perwujudan dari UPN "Veteran" sebagai monumen aktif "Veteran" RI serta upaya pewarisan nilai-nilai 45 kepada generasi muda.
  • Tulisan melingkar Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta mengandung makna sebagai suatu perguruan Tinggi UPN "Veteran" merupakan suatu tempat pendadaran kader-kader dengan tujuan dikemudian hari mengamal baktikan ilmunya demi kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia di wilayah DKI Jakarta.
Posting Komentar

Posting Komentar