Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Bhayangkari Format PNG

Logo Bhayangkari Format PNG

Logo Bhayangkari Format PNG

Bhayangkari adalah organisasi istri anggota Polri yang lahir atas gagasan Ny. HL. Soekanto pada tanggal 17 Agustus 1949 di Yogyakarta, dan sebagai Ketua Pengurus besar dijabat oleh Ny. T. Memet Tanumijaya.

Arti Logo Bhayangkari

  • Tulisan Bhayangkari dengan warna putih perak didalam pita kuning berwarna emas merupakan sebuah nama organisasi yang berarti menyebabkan tidak ada bahaya.
  • Lukisan sebuah permata yang disimpan dalam sebuah cupu bersegi delapan, menyinarkan lima kilatan sinar serta Permata dan kilatan sinar berwarna putih dan cupu berwarna kuning telur merupakan lima kilatan sinar yang melukiskan Pancasila.
  • Setangkai kapas disebelah kanan permata, berbunga delapan kuntum, daunnya tujuh belas helai, warna kapas putih dan hijau, Setangkai padi disebelah kiri permata, berbunga empat puluh sembilan butir dan seluruhnya berwarna kuning emas. Merupakan rangkaian padai dan kapas yang berarti sandang pangan lambang kemakmuran, serta menunjukan hari lahir Bhayangkari 17 Agustus 1949.
  • Sehelai pita berwarna putih pada bagian bawah tertera kata Kemala Hikmah dengan huruf berwarna kuning emas merupakan semboyan Bhayangkari yang berarti Kemala adalah permata dan Hikmah adalah kebijaksanaan.
  • Warna biru tua pada dasar lambang mencerminkan keabadian.

Nah itulah Logo Bhayangkari PNG beserta Arti atau Makna Logo Bhayangkari. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan tautan postingan ini ke teman atau sosial media kalian. Akhir kata, sampai jumpa dan terimakasih.