Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Kabupaten Demak Format PNG

Logo Kabupaten Demak Format PNG

Logo Kabupaten Demak Format PNG

Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo Kabupaten Demak PNG dengan Kualitas Full HD Secara Gratis.

Tentang Kabupaten Demak

Demak (ꦢꦼꦩꦏ꧀) adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten Demak memiliki luas 897,43 km² dan berpenduduk 1.158.772 jiwa (tahun 2019). Beribu kota dengan nama yang sama, kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat, Kabupaten Jepara di utara, Kabupaten Kudus di timur, Kabupaten Grobogan di tenggara, serta Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di sebelah barat.

Arti Logo Kabupaten Demak

  • Lukisan bintang persegilima warna kuning emas melambangkan hasrat masyarakat Demak untuk mengamalkan Pancasila dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Dasar biru dan kuning menunjukkan geografis daerah Kabupaten Demak adalah daerah pantai dan rawa, yang mana setiap tahun waktu musim penghujan terlalu banyak air dan musim kemarau sangat kekurangan air.
  • Masjid menunjukkan arti kebesaran Masjid Agung Demak sebagai hasil kebudayaan khas Demak; Ruang masjid berjumlah 9 (sembilan) melambangkan tempat musyawarah Walisongo dan beringin melambangkan keadilan dan kebenaran serta penyayang.
  • Tombak berdiri tegak lurus melintas ke atas di tengah ruang masjid yang mengandung arti kepahlawanan revolusi 1945 melawan penjajahan.
  • Empat garis bergelombang laut berwarna biru menunjukkan bahwa Demak memiliki potensi hasil laut; Perahu layar mengandung arti kepahlawanan armada pimpinan Adi Pati Unus.
  • Padi dan kapas menunjukkan arti potensi bahan baku sandang dan pangan; Jumlah butir padi 17, kapas 8, gelombang laut 4 di setiap 5 garis putih, hal tersebut menunjukkan tanggal Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Nah itulah diatas merupakan Logo Kabupaten Demak beserta arti Logonya. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan tautan postingan ini ke teman atau sosial media kamu ya. Terimakasih.