9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Logo Kementerian BUMN Format PNG

Logo Kementerian BUMN Format PNG


Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia atau Kementerian BUMN RI Format PNG dengan Kualitas Full HD Gratis.

Tentang Kementerian BUMN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia atau Kementerian BUMN RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN). Kementerian BUMN dipimpin oleh seorang Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN). Kantor pusat kementerian ini berada di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta 10110.

Arti Logo BUMN

Logo Kementerian BUMN RI terdiri atas empat unsur utama yakni Garuda Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia sekaligus mencerminkan identitas lembaga pemerintah, Semangat Kolaborasi yang merupakan implementasi dari nilai luhur kegotongroyongan bangsa Indonesia, abstraksi inisial BUMN sebagai identitas instansi pembina BUMN serta Inovasi Model Bisnis dan Kepemimpinan Teknologi sebagai arah pembinaan BUMN ke depan. Abstraksi dari inisial BUMN, yang merupakan singkatan dari Badan Usaha Milik Negara, dan tulisan Kementerian BUMN dalam gaya visual kontemporer merupakan cerminan dari semangat pengembangan talenta Kementerian BUMN dan BUMN yang dinamis dan profesional.


Bentuk logotype juga mencerminkan semangat kolaborasi dari para pemangku kepentingan untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial BUMN untuk Indonesia. Semangat ini menjadi kunci dalam peningkatan investasi BUMN. Bentuk yang kontemporer juga membawa semangat profesionalisme yang dinamis, adaptif dan progresif dari insan Kementerian BUMN untuk membawa BUMN menjadi pelaku usaha kelas dunia.

Logo Kementerian BUMN RI terdiri atas dua warna utama, yakni Biru Tua yang mencerminkan sifat bijak dan Biru Muda yang mencerminkan sifat progresif. Palet warna dalam identitas terinspirasi dari warna biru laut dan langit Indonesia. Biru mencerminkan keterbukaan, inovasi, inspirasi dan imajinasi.

Nah ituah diatas merupakan Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia atau Kementerian BUMN RI PNG. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan tautan logo ini ke teman atau sosial media kamu. Akhir kata, sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar