Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Korps Brimob Format PNG

Logo Korps Brimob Format PNG

Logo Korps Brimob Format PNG

Korps Brimob adalah kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Polri. Korps Brimob juga dikenal sebagai salah satu institusi tertua Polri sebagai penerus dari Pasukan Polisi Istimewa yang telah berperan dalam memprakarsai pembentukan institusi POLRI. Beberapa tugas utamanya adalah penanganan terorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom (EOD).

Arti Logo

  • Perisai segitiga dengan warna dasar merah dan hitam yang melambangkan dan mempunyai arti bahwa Brimob dengan segala kemampuan profesionalismenya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mempunyai sikap tegas untuk menyatakan dan menegakkan keadilan dan hukum, menjunjung kesetiaaan kepada Negara dan hukum Republik Indonesia, keteguhan hati, keberanian dalam melaksanakan, mengemban tugas memberantas kejahatan berintensitas tinggi.
  • Gambar teratai putih bertajuk tujuh helai dan berkelopak empat helai melambangkan tekad dan kemampuan untuk merubah situasi yang keruh menjadi tenang dan bersih, dan mampu hidup dimanapun juga meskipun ditempat lumpur, tetapi bisa muncul dan mampu memberikan keharuman nama Polri.