Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo UIN Saizu (Prof. KH. Saifuddin Zuhri) Purwokerto Format PNG

Apakah Anda sedang mencari Logo UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri atau UIN SAIZU Purwokerto dengan Format PNG? Jika iya maka Anda sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini kami akan membagikan logonya dengan Kualitas HD.

Logo UIN Saizu (Prof. KH. Saifuddin Zuhri) Purwokerto Format PNG


Klik Download untuk mendapatkan hasil Logo Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto (UIN SAIZU Purwokerto) dengan Format PNG Kualitas HD.

Tentang Logo UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto atau disingkat dengan nama UIN Saizu adalah universitas Islam negeri (UIN) yang ada di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini berada di bawah koordinasi Kementerian Agama RI yang menyelenggarakan pendidikan tinggi setingkat sarjana (S-1), magister (S-2), dan doktor (S-3). Lokasi kampus UIN Saizu Purwokerto berada di Jl. A. Yani No.40A, Karanganjing, Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53126.

Arti Logo UIN Saizu

  • Buku yang terbuka : melambangkan keilmuan yang istiqomah dan pengalaman ilmu melalui Universitas Prof. KH. Saifuddin Zuhri.
  • Tulisan UIN : sebagai tempat dan pondasi bagi proses pendidikan dan bekembang keilmuan dan keamalannya dengan dilambangkan gunungan kehidupan.
  • Gunungan : yang dibentuk dari dua kudi (senjata khas Banyumas) kanan dan kiri, lambang kehidupan manusia di dunia yang berperan sebagai hablum minannas dan hablum minallah sehingga terbangun pribadi yang mukmin. Gambaran gunung tersebutlah menyerupai bunga teratai sebagai lambang pendidikan dengan tiga pilarnya yaitu ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa dan tutwuri handayani.
  • Sayap kanan dan kiri : terdiri dari iman, islam dan ihsan.
  • Bulatan hitam di tengah Gunungan : satu titik ini mengartikan tanda fokus dan arah yang jelas. Simbol tersebut bermakna magma bulat yang menggambarkan gerak apapun harus dengan tekad yang bulat menuju ridho Allah SWT.
  • Lingkaran besar yang melingkari simbol : menggambarkan adanya kesatuan, kebersamaan, keutuhan dalam satu komitmen untuk menuju visi, misi dan tujuan.
  • Saifuddin Zuhri sebagai nama Prof. KH. Saifuddin Zuhri yang seorang tokoh ulama, wartawan, politikus, dan dosen Indonesia kelahiran di Banyumas. Pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Agung, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Menteri Agama Republik Indonesia.
  • Citraan orang yang bersujud : bersajadah buku yang menghadap ke depan merupakan gambaran bahwa kita menyaksikan unsur sebagai kesatuan, ketundukan dan ketaatan terhadap sang pencipta melalui pengabdian terhadap Allah SWT.