9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kenali Apa Itu DNS Record


Lalu Ahmad, Apakah kamu sedang mencari informasi tentang apa itu DNS Record? Jika iya maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membahas secara singkat dan mudah dipahami.

Apa Itu DNS Record ?

DNS Record adalah data yang menyajikan pemetaan dan pengalamatan sebuah nama Domain. Berikut ini kumpulan catatan DNS Record yang ada di setiap Domain :

  • A Record, adalah record yang digunakan untuk memetakan nama host dengan alamat IP. untuk IP yang digunakan adalah IPv4, dan record ini adalah yang paling sering digunakan untuk mengarahkan Domain ke alamat IP tertentu.
  • AAAA Record, sama seperti A Record, hanya saja ia menggunakan IPv6.
  • CNAME Record (Canonical Name), memiliki fungsi untuk meredirect dari Domain ke Subdomain atau domain yang lain. Contoh : news.laluahmad.com ke laluahmad.com.
  • MX Record (Mail Exchanger Record), memiliki fungsi untuk mengarahkan layanan email.
  • TXT Record, biasanya digunakan untuk memasukkan data acak ke dalam DNS Record.

Nah diatas merupakan pengertian Apa itu DNS Record lengkap dengan Kumpulan Catatan DNS  record yang ada di setiap Domain.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul Kenali Apa Itu DNS Record, Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Aamiin. akhir kata, sampai jumpa dan terimakasih.