Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express Terbaru 2021/2022

Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express Terbaru 2021/2022

Apakah kamu sedang mencari artikel tentang Cara Mengirim Barang Lewat JNE Terbaru di Tahun 2021/2022? Jika iya maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan tutorialnya sesuai dengan pengalamanku mengirim barang disana.

Singkat cerita, pada saat itu aku ingin memberi kejutan ke temanku dengan memberi dia buku yang dia inginkan. Namun  pada saat itu masih dalam suasana pandemi corona, Jadi aku ada inisiatif mengirim bukunya lewat JNE Express. Saat itu aku di kampus tempat ku kuliah, terus aku cari dong kantor cabang JNE Express terdekat, dan menemukan kantor cabang utamanya dan itu deket kampusku.

Sepulang kuliah akupun kesana, dan langsung masuk dan disambut hangat Satpam yang keren. Akupun bertanya, "Pak kalo mau kirim barang langkah-langkahnya gimana Pak?" Beliaupun menjawab : "Adik tinggal ambil tiket antrian lalu duduk dan menunggu panggilan sesuai nomor tiket".. akupun langsung berterima kasih ke satpamnya lalu mengambil tiket antriannya di mesin antrian lalu aku duduk.

Pada saat itu, aku menunggu 10 menitan di tempat duduk. Lalu nomor antrianku di sebut. Akupun langsung ke mbak admin JNE, Disana aku diminta untuk menyerahkan barang yang aku mau kirim. Lalu aku kasih paket bukunya.. (Disini pastikan paketmu sudah di bungkus ya dan tulis alamat si penerima dan pengirim).. Lalu mbaknya memproses pengiriman dengan mengetik ulang alamat lalu di print untuk ditempel di paket. Jika sudah mbaknya langsung menimbang paketnya, terakhir mbaknya akan menagih uang untuk pembayaran pengiriman (ONGKIR). Saat itu pas pengiriman aku diminta 14.000 rupiah, Tergantung berat paket ya teman teman.

Nah itulah pengalamanku mengirim barang lewat JNE, Menurutku cukup mudah dan simpel ya teman-teman. Disni aku juga akan memberikan tutorial singkatnya, bagi yang tidak ingin membaca pengalamanku mengirim paket atau barang di jne, wkwk. Berikut tutorialnya.

Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express Terbaru

  1. Siapkan Barang Yang Mau Kamu kirim.
  2. Bungkus Paketnya Menggunakan Kertas Coklat atau Bebas.
  3. Lakbang Paketnya Biar Kuat.
  4. Tulis Alamat Penerima dan Pengirim. (Contoh Penulisannya ada Dibawah ya).
  5. Jika Sudah, Langsung Menuju Kantor Cabang JNE Terdekat.
  6. Ambil Tiket Nomer Antrian.
  7. Duduk dan Tunggu Nomor Antrian Dipanggil.
  8. Jika Sudah Dipanggil, Langsung  Menuju Mbak/Mas Admin JNE.
  9. Berikat Mbak/Mas Paket atu Barang Yang Kamu Kirim.
  10. Tunggu Mbak/Masnya Menulis Ulang Alamat Penerima dan Pengirim.
  11. Paket Ditimbang.
  12. Lalu Bayar Sesuai Tagihan.

Contoh Penulisan Alamat Penerima dan Pengirim di Paket JNE

Penerima :
Lalu Ahmad
Dusun Bintang, RT/RW : 008/008, Desa Langit, Kecamatan Bulan, Kabupaten Meteor, Provinsi Matahari, Indonesia. Kode Pos : 83363.
No. HP : 08181818171


Pengirim :
Najmul Munir
Dusun Italia, RT/RW : 007/007, Desa spanyol, Kecamatan Portugal, Kabupaten Jepang, Provinsi Korea, Indonesia. Kode Pos : 83363.
No. HP : 081656876514


Format Penulisan : Nama Lengkap, Alamat Lengkap (Dusun, RT/RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Negara, Kode Pos), Nomor HP.

Nah itulah diatas merupakan tutorial Cara Mengirim Paket atau Barang di JNE. Diatas juga ada contoh penulisan alamat pengiriman paket JNE yang bisa tulis ulang di paketmu sesuai alamat pengirim dan penerima paketmu.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express Terbaru 2021/2022. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa di bagikan ke teman atau sosial media kamu ya. Akhir kata, Sampai jumpa.