Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download ArduinoDroid Apk - Aplikasi Arduino IDE untuk Android

Apakah kamu sedang mencari aplikasi Arduino IDE untuk HP Android? Jika iya maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan link download aplikasinya.

Perlu kita ketahui, Ardunio adalah sebuah kit elektronik open source yang dirancang khusus untuk memudahkan kita untuk menciptakan project elektronik canggih yang dapat berinteraksi dengan bermacam-macam sensor pengendali.

Download ArduinoDroid Apk - Aplikasi Arduino IDE untuk Android

Download ArduinoDroid Apk - Aplikasi Arduino IDE untuk Android

Untuk aplikasinya, kamu mengunduhnya di link berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=name.antonsmirnov.android.arduinodroid2 atau jika linknya rusak, kamu bisa mencarinya di Playstore dengan kata kunci "ArdunioDroid".

Perhatian !

Aplikasi ini membutuhkan sekitar 500Mb dalam penyimpanan internal karena berisi IDE, compiler dan uploader untuk AVR dan ESP8266/ESP32. Pastikan Kamu memiliki cukup ruang kosong dan saat ini tidak dapat diinstal pada kartu sd karena kebijakan keamanan Android.

Tampilan Aplikasi ArduinoDroid

Tampilan Aplikasi ArduinoDroid


Cara Menghubungkan Aplikasi ArduinoDroid dengan Arduino UNO atau ESP

Untuk menghubungkannya, kamu memerlukan Kabel OTG. Contohnya seperti gambar berikut :


Perhatian !

Untuk kode pemrogramannya sama dengan yang ada di software Arduino IDE yang ada di PC atau Laptop.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul Download ArduinoDroid Apk - Aplikasi Arduino IDE untuk Android. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa share link postingan ini ke teman yang lain yaa. Akhir kata, Sampai jumpa. Terimakasih.