9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kumpulan Contoh Aplikasi FTP Server

Kumpulan Contoh Aplikasi FTP Server

Apakah kamu sedang mencari contoh aplikasi FTP Server? Jika iya, maka kamu sudah berada di situs yang tepat, karena pada kali ini aku akan membagikan kumpulan contoh aplikasinya.

Sebelum berlanjut, alangkah baiknya kita tau dulu Apa itu FTV Server? Adalah singkatan dari File Transfer Protocol atau yang dalam bahasa indonesia berarti Protokol Pengiriman Berkas. Sesuai dengan namanya, FTP ini berfungsi untuk melakukan Download file dan Upload file kepada sebuah server.

Nah jika sudah mengetahui apa itu FTP Server, mari kita berlanjut ke pembahasan awal kita yaitu contoh aplikasi FTP Server.

Contoh Aplikasi FTP Server antara lain sebagai berikut :

FileZilla Server

Software ini adalah server FTP dengan fitur tambahan melakukan layanan FTP melalui SSL/TLS. Source code pada FileZilla Server biasanya dapat ditemukan pada website SourceForge.net namun bisa juga dijumpai pada sumber lainnya.

Golden FTP Server

Golden FTP Server adalah server FTP pribadi gratis untuk Windows. Hal ini sangat mudah digunakan dan dapat dijalankan oleh setiap orang yang memiliki keterampilan komputer yang paling dasar. Beban Program otomatis pada Windows startup dan Anda dapat mengidentifikasi file yang Anda ingin berbagi dengan dua klik mouse melalui jendela dialog yang bekerja dengan cara yang sama sebagai standar Windows "Open File ..." dialog atau melalui menu konteks Windows Explorer. 

ProFTPD

Software yang satu ini tergolong open source dan kompatibel di sistem operasi UNIX atau LINUX dan Windows. Keunggulan dari software ini adalah penggunaanya yang sangat mudah dan cukup populer di kalangan IT serta para teknisi jaringan.

Ceberus FTP Server 

adalah aplikasi profesional yang sangat aman untuk windows. Ceberus FTP Server mentransfer file dengan FTP, FTPS, SSH SFTP, HTTPS, FIPS 140-2, Pemberitahuan Event, dan Active Directory dan LDAP.

VSFTPD

VSFTPD (Very Secure FTP Daemon) adalah sebuah FTP Server untuk Unix System seperti Linux. VSFTPD merupakan aplikasi opensource.

Nah itulah beberapa contoh aplikasi FTP Server, Pasti diantara kalian ada yang pernah menggunakan aplikasi diatas.

Penutup

Demikianlah postinganku yang berjudul Kumpulan Contoh Aplikasi FTP Server. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa bagikan link postingan ini ke sosial media kamu yaa. Akhir kata, sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar